Batasan Bukan Hambatan Beribadah, 4 Lelaki Tunanetra Ini Rajin ke Masjid

  • Bagikan
d4159fa2 o 1a9stg9karm11h7i1qjj1b051joja


cakrawalarafflesia – Keterbatasan seseorang tidak menghentikan dalam melaksanakan ibadah, seperti yang dilakukan empat lelaki tunanetra yang tetap pergi ke masjid untuk menunaikan solat Jumat berjemaah.

Terekam dan dibagikan oleh akun TikTok @opetta pada 19 Maret, video tersebut memperlihatkan empat lelaki tunanetra yang berjalan sambil berbaris menuju masjid di Semarang.

Tiga orang lainnya saling memegang pundak orang di depannya, sementara lelaki yang berjalan di paling depan memegang tongkat pencari jalan. Keempatnya terlihat berjalan di pinggir jalan raya.

Empat tunanetra ini rajin ke masjid. [TikTok]
Empat tunanetra ini rajin ke masjid. [TikTok]

Tak lama, seorang jemaah lainnya yang baru datang jalan menyebrang untuk membantu keempat lelaki tunanetra tersebut untuk menyebrang kembali dan menuntunnya menuju masjid.

Baca Juga:
Viral Lelaki Pamer Punya Nama Agit Sutsuga, Artinya Bikin Ngakak Warganet!

Baca Juga :  Cegah Konten Disinformasi, Facebook Hadirkan Label Khusus

Rupanya, keempat lelaki tunanetra itu selalu bersama-sama saat berjalan berbaris menuju masjid. Hal ini terlihat dari unggahan lain pada 26 Maret yang merekam aksi serupa.

“Walaupun mereka berkekurangan tapi mereka tidak pernah melupakan sholat Jum’at di masjid. Mereka selalu berjalan beriring-iringan seperti ini, saling melengkapi satu sama lain tiap kali ke masjid. Terima kasih orang-orang baik yang selalu membantu mereka untuk sampai ke masjid,” tulis pemilik akun.

Empat tunanetra ini rajin ke masjid. [TikTok]
Empat tunanetra ini rajin ke masjid. [TikTok]

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 812.700 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 160.600 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Baca Juga :  Bantai Geek Fam, Alter Ego Raih Kemenangan Sempurna di MPL Season 7

“Malu sekali saat kita bisa melihat tapi mengabaikan perintah Allah. Sedangkan mereka yang tidak bisa melihat tetep dateng kepada Allah tanpa alasan apa pun,” tulis akun @isnaininur85.

“Awalnya aku kira yang paling depan bisa liat karena dari cara jalannya. Setelah ada yang menuntun ya Allah terenyuh hati. Terima kasih pak sudah membantu,” komentar @01tr.nuraa.

Baca Juga:
Pasangan Lansia Jualan Mie Ayam Porsi Besar, Harganya Bikin Warganet Kaget

“Terharu liatnyaa. Makasih orang baik karena udah bantuin mereka,” tambah @jodohnyakamu4.

“Duhh nggak bisa nih gue liat yang begini, sedih langsung keluar air mata,” ungkap @hayy_thisisme.





Source link

  • Bagikan