Alasan Vinales Makin Percaya Diri Meski Gagal Menang di MotoGP Doha

  • Bagikan
91261901 gagal menang di doha maverick vinales justru tetap percaya diri


Berita MotoGP: Meskipun tak bisa mengulangi kesuksesannya di balapan pertama, Maverick Vinales mengaku tetap mendapatkan pelajaran berharga usai menuntaskan balapan di MotoGP Doha yang juga berlangsung di Sirkuit Losail.

Maverick Vinales sebenarnya punya peluang cukup besar untuk kembali mengulang kemenangan di MotoGP Qatar sebelumnya, sebab ia memulai balapan dari urutan ke-3.

Namun ia langsung terlempar ke barisan tengah saat start. Selama balapan berlangsung, jarak pembalap posisi 1-10 tidak terlalu berjauhan untuk saling menempel. Alhasil selalu terjadi aksi overtaking selama balapan, seperti yang dialami Vinales.

Sempat terlempar di urutan ke-10, rider Spanyol itu tak tinggal diam dan langsung memberi perlawanan dengan merangsek menembus wilayah podium ketiga. Sayangnya dia gagal mempertahankan posisi dan pada akhirnya harus puas finis ke-5.

Baca Juga :  Luca Marini Akui MotoGP Lebih Menguras Fisik dan Mental

Namun Vinales tetap melihat poin positif dari penampilannya tersebut. Rider berjuluk The Top Gun itu merasa bahwa YZR-M1 sudah bisa tampil kompetitif bahkan bisa dengan mudah menyalip rivalnya. Vinales semakin yakin lantaran rekan setimnya, Fabio Quartararo, juga mengalami perjalanan yang sama meskipun Quartararo lebih beruntung lantaran berhasil menjadi pemenang balapan.

“Bagaimana pun, saya sangat senang. Saya pikir itu adalah dua hasil yang sangat positif. Hari ini bukan balapan yang bagus dan menempati posisi lima, jadi saya pikir itu positif. Saya senang karena saya punya potensi untuk melesat,” ucap Vinales dikutip dari Tuttomotoriweb.

Pada balapan perdana di Sirkuit Losail, Vinales sukses menjadi pemenang balapan. Padahal saat itu, Vinales juga sempat terlempar di urutan pertengahan dan perlahan-lahan menyalip lawan di depannya. Berkaca pada pengalaman seri sebelumnya, sosok berjuluk Top Gun itu mengira bisa memenangi balapan lagi.

Baca Juga :  Jelang GP Doha, Jack Miller Bakal Pelajari Data Dari Seri Perdana Lalu

“Menurut saya, saya bisa menang, tetapi saya hampir menyentuh Zarco dan kemudian melebar. Dalam kasus ini, saya senang karena ada potensi. Mendatang akan ada lintasan yang sangat indah, saya menyukainya. Saya harus meningkatkan level, saya harus lebih cepat,” ujarnya lagi.

Sementara seri ketiga akan berlanjut pada MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, 18 April mendatang.

Artikel Tag: Maverick Vinales, MotoGP 2021, MotoGP Doha





Source link

  • Bagikan