Yuk Intip Fitur-Fitur Andalan Xiaomi Redmi Note 10, Handphone Kelas Menengah Berlayar AMOLED

  • Bagikan
bb42f6b7 xiaomi redmi note 10 feature 1

Xiaomi Redmi Note 10 Feature

Cakrawalarafflesia – Redmi Note 10 merupakan salah satu handphone kelas menengah baru yang menjadi andalan Xiaomi di Indonesia karena mempunyai harga terjangkau, namun dibekali dengan spesifikasi hardware yang menarik.

Handphone yang satu ini hadir dengan layar penuh yang dilengkapi punch hole di bagian tengah atasnya. Sementara itu, Redmi Note 10 juga menawarkan baterai berkapasitas besar dengan fitur pengisian daya cepat.

Apalagi chipset kelas menengah Qualcomm sudah dibenamkan di dalam perangkat ini. Untuk mengetahui fitur-fitur andalan yang dimiliki oleh Redmi Note 10, maka kamu dapat melihat informasonya sebagai berikut ini.

Layar 6,43 inci AMOLED

Xiaomi Redmi Note 10 All

Berbarengan dengan Redmi Note 10 Pro, handphone terbaru ini menjadi salah satu seri Redmi Note pertama yang menggunakan layar berteknologi AMOLED yang mampu menampilkan konten dengan terang dan tajam.

Kita ketahui bersama bahwa harga layar AMOLED lebih mahal dibandingkan IPS LCD. Namun, Xiaomi justru mampu menghadirkan Redmi Note 10 dengan harga yang murah. Layar handphone ini pun mempunyai lebar 6,43 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) sehingga dapat memanjakan mata penggunanya ketika menonton video maupun memainkan permainan.

Rasio bodi-ke-layar yang mencapai 83,5% dan bezel kecil membuat pengguna dapat leluasa ketika menikmati konten. Sementara itu, Xiaomi juga telah menghadirkan Corning Gorilla Glass 3 pada Redmi Note 10 untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Baca Juga :  Kantongi Sertifikat TKDN, Dua Ponsel 5G Samsung Siap Mendarat di Indonesia

Performa Bertenaga

Xiaomi Redmi Note 10 Allz

Xiaomi telah mempercayakan Snapdragon 678 (11nm) Octa-Core 2,2 GHz untuk menjadi dapur pacu bagi Redmi Note 10. Dikombinasikan dengan RAM 4 GB, chipset besutan Qualcomm ini mampu menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar.

Pada Xiaomi Redmi Note 10 juga telah dihadirkan permainan Booster yang mampu meningkatkan performa ketika permainan sedang dijalankan. Tak hanya sampai di situ saja, penyimpanan internal yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 10 mencapai 64 GB,

Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD pada handphone ini. Dengan komposisi hardware yang dibawanya, handphone ini hanya dibanderol dengan harga Rp 2.499.000.

Multi Kamera

Xiaomi Redmi Note 10 Camera

Sebagai handphone yang hadir di tahun 2021, Xiaomi Redmi Note 10 telah dilengkapi dengan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP.

Secara bawaan kamera utamanya akan menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP berkat hadirnya fitur 4-in-1 pixel binning yang mampu menyerap cahaya lebih banyak. Namun pengguna dapat menghasilkan foto dengan resolusi yang lebih besar apabila mengaktifkan fitur 48 MP Mode pada aplikasi kamera bawaannya.

Baca Juga :  Cuma Rp 1 Jutaan, realme C11 2021 Hadir Resmi di Indonesia

Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 13 MP yang dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto selfie, wefie, video call, dan Face Unlock. Aplikasi kamera bawaan handphone ini juga menghadirkan beragam fitur menarik mulai dari Slow motion, Portrait, Night Mode, dan masih banyak lagi.

Baterai Jumbo dan 33W Mi Turbo Charge

Xiaomi Redmi Note 10 Baterai

Baterai 5.000mAh yang dibenamkan pada handphone ini diklaim Xiaomi mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Apalagi terdapat fitur 33W Mi Turbo Charge yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 25 menit.

Sementara pengisian daya dari kondisi baterai 0% ke 100% hanya berjalan 74 menit. Dengan cepatnya pengisian daya baterai ini tentunya membuat pengguna Redmi Note 10 dapat menghemat waktu tunggu untuk segera melakukan aktivitas lainnya.

Fitur lainnya

Xiaomi Redmi Note 10 All

Xiaomi Redmi Note 10 mempunyai sensor fingerprint yang terdapat di bagian samping, tepatnya tombol power sehingga mudah diakses oleh jari penggunanya. Terdapat juga sensor Inframerah pada handphone ini yang dapat digunakan untuk menjadi remote control bagi perangkat elektronik rumah, seperti AC, televisi, dan masih banyak lagi.

Sistem operasi terbaru MIUI 12 berbasiskan Android 11 pun sudah dibenamkan pada handphone yang satu ini. Tak hanya itu saja, Redmi Note 10 juga turut membawa dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, dan speaker ganda dengan teknologi Hi-Res Audio.

Cakrawalarafflesia

  • Bagikan
Positive SSL