Valentino Rossi Petik Pelajaran Positif Dari Balapan GP Doha

  • Bagikan
0ad0f720 valentino rossi petik pelajaran positif dari balapan gp doha


Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi angkat bicara soal performa kurang optimalnya di GP Doha, Minggu (4/4) waktu setempat. Walaupun gagal mendapatkan poin sama sekali, tetapi The Doctor merasa kecepatan motornya sudah lebih baik dari pekan lalu.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail tersebut, Valentino Rossi memang mengawalinya dengan posisi start yang jelek. Ia hanya bisa mengawali balapan dari posisi dua terbelakang. Posisi start tidak ideal itu menyulitkan Rossi untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Alhasil, Rossi hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi 16.

Baca Juga :  Mulai Kompetitif di MotoGP 2021, Francesco Bagnaia Ingat Jasa Rossi

Hasil ini memang buruk dan membuat Rossi lagi-lagi jadi sorotan. Meskipun gagal unjuk gigi, Rossi secara keseluruhan sudah cukup puas dengan kecepatan motornya. YZR-M1 miliknya sudah bisa digeber lebih baik dari balapan perdana lalu, hanya saja posisi start buruk membuat Rossi tidak bisa berbicara banyak.

“Ketika Anda memulai jauh ke belakang, itu tidak mudah. Karena semua pembalap kuat, saya berada di 15 besar hanya terpaut kurang dari sepuluh detik. Saya kehilangan terlalu banyak waktu di beberapa lap pertama. Saya mengharapkan lebih,” tutur Rossi.

Baca Juga :  Joan Mir Harus Segera Raih Kemenangan Lagi Musim Ini

“Dalam pemanasan saya melakukannya dengan baik dengan ban yang keras. Hari ini kami menemukan sesuatu (masalah) di elektronik, kami kembali ke konfigurasi yang sudah lama tidak saya gunakan. Saya lebih cepat dari seminggu yang lalu, tetapi itu tidak cukup, saya tidak mendapatkan poin. Itu adalah balapan yang sulit,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, GP Doha, motogp





Source link

  • Bagikan