Start Nomor Dua Dari Belakang Jadi Rekor Terburuk Valentino Rossi

  • Bagikan
2ddbf5d1 valentino rossi ukir rekor terburuk start di urutan 22 motogp doha


Berita MotoGP:  Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, hanya bisa start di urutan ke-21 dalam MotoGP Doha 2021. Ini sekaligus jadi catatan start terburuk di sepanjang kariernya.

Valentino Rossi mengalami penurunan performa drastis kala menjalani balapan kedua di Sirkuit Losail. Ia hanya bisa mengawali balapan dari urutan kedua dari belakang. Padahal dalam balapan MotoGP Qatar yang dihelat di sirkuit yang sama, Rossi mampu menjadi yang tercepat keempat dalam sesi kualifikasi.

Rider berusia 42 tahun ini tak bisa memungkiri bahwa dirnya masih mengalami masalah di beberapa area motor YZR-M1 miliknya.

“Hari yang sangat sulit karena saya tidak pernah kuat. Kami mencoba meningkatkan feeling dengan ban belakang, tetapi saya sangat menderita. Saya memiliki cengkeraman ban yang kurang dalam akselerasi,” ujar Rossi sebagaimana dikutip dari Crash.

“Setelah beberapa lap, saya sangat menderita dan kecepatan saya tidak bagus. Begitu juga saat kualifikasi. Saya tidak pernah merasa cukup cepat. Minggu lalu saya bagus dengan ban baru. Kami mencoba meningkatkan umur ban akhir pekan ini tetapi sayangnya saya tidak cukup cepat. Saya harus mulai dari belakang. Kami harus mengerti, mencoba sesuatu yang lain dan kita akan lihat.”

Baca Juga :  Kelemahan Motor M1 Ini Buat Quartararo Khawatir Kalah dari Ducati

Hasil start di urutan ke-21 menjadi torehan terburuk sepanjang berkarir di ajang balap Grand Prix. Sebelumnya The Doctor terakhir kali tampil buruk di kualifikasi adalah saat menempati urutan ke-18 di Assen pada 2006 namun saat itu ia tengah mengalami cedera. Kemudian di Ducati ia juga meraih hasil serupa saat start di posisi ke-16 pada GP Jerman 2011.

“Bagi saya, ini bukan kualifikasi terburuk saya. Saya pikir saya melakukannya lebih buruk dengan Ducati!. Saya memiliki banyak masalah dengan ban belakang (lunak). Tetapi, pada FP3 dengan ban keras ada banyak angin dan pasir di trek. Kondisi yang sangat berbeda dan waktu putaran saya sama dengan pembalap lain,” tutur Rossi.

Baca Juga :  Video Kumpulan Moment Lucu MotoGP

Menurut Rossi, akan sulit ketika memulai balapan dari posisi paling belakang, terutama setelah dia memiliki masalah dengan kecepatan.

“Saya tidak cukup cepat. Jadi saya perlu mencoba dan tetap berada dengan kelompok pebalap di depan. Minggu lalu tidak ada perbedaan besar dalam grup. Saya akan mencoba tetap bersama mereka dan mencoba untuk melihat situasi.”

Sementara itu rekan setimnya, Franco Morbidelli, start dari urutan ke-10. Adapun rider Yamaha lainnya, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo masing-masing start dari urutan ketiga dan kelima.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP Doha, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan