Raihan Pole Position Buat Jorge Martin Samai Marquez dan Stoner

  • Bagikan
7d5db5da raihan pole position buat jorge martin samai marquez dan stoner


Berita MotoGP: Torehan pole position pertama di musim debut membuat Jorge Martin  berhasil menyamai prestasi dua rider hebat, Marc Marquez dan Casey Stoner.

MotoGP 2021 merupakan musim perdana bagi Jorge Martin berlaga di ajang balap kasta tertinggi. Dalam balapan seri kedua di musim ini, Martin sukses meraih catatan waktu terbaik dalam sesi kualifikasi MotoGP Doha, Sabtu (3/4), yang membuatnya berhak memperoleh pole position alias start dari grid terdepan saat balapan.

Melaju di atas motor Desmosedici GP21, Martin yang menunjukkan performa gemilang sukses membukukan waktu lap terbaik 1 menit 53,106 detik. Ia unggul tipis 0,157 detik atas rekan setimnya, Johann Zarco, yang bakal mengawali balapan dari urutan kedua.

Sebagai seorang rookie, hasil tersebut membuat Martin kini sudah menyamai pencapaian yang pernah ditorehkan oleh dua juara dunia MotoGP, Marc Marquez dan Casey Stoner.

Baca Juga :  Gagal Bersinar di Jerez, Maverick Vinales Keluhkan Start Buruknya

Casey Stoner juga pernah membukukan prestasi serupa kala meraih pole position dalam balapan kedua saat menjalani musim pertamanya di kelas tertinggi pada tahun 2006. Pria asal Australia itu mengamankan tempat sebagai pole sitter pada balapan MotoGP keduanya, yang menariknya, juga berlangsung di Losail.

Sementara, Marc Marquez meraih pole position pertamanya sebagai pebalap kelas utama pada seri kedua MotoGP 2013 di Amerika Serikat. Selain itu, Martin juga menjadi rookie pertama setelah Fabio Quartararo yang mampu meraih pole positon saat masih membela tim satelit pada musim 2019 lalu.

Namun pencapaian Martin sedikit lebih baik ketimbang Quartararo yang mendapatkan pole position-nya pada seri ketiga.  Prestasi ini tentu menjadi motivasi ekstra bagi Martin menjelang sesi balapan MotoGP Doha 2021. Rider berusia 23 tahun itu pun tidak bisa menyembunyikan kegembiraanya atas torehan pole position ini.

Baca Juga :  Miguel Oliveira Akui Guyuran Hujan Bantunya Finish Kedua di GP Jerman

“Sungguh sebuah pole position yang hebat,” ujar Jorge Martin dilkutip dari Tuttomtoriweb. “Saya membalap dengan sangat baik, saya memberikan 100 persen penampilan maksimal saya.”

“Saya juga menekan diri saya untuk tidak melakukan kesalahan, bahkan ketika saya mencapai batas,” jelasnya.

Meski sudah merajai sesi kualifikasi, Jorge Martin merasa dirinya masih harus bekerja keras untuk memanfaatkan keuntungan start dari posisi terdepan pada balapan MotoGP Doha 2021.

“Ini akan menjadi balapan yang panjang dan sulit, saya harap bisa belajar banyak,” tukas rider Pramac Racing tersebut.

Artikel Tag: Jorge Martin, Marc Marquez, Casey Stoner, MotoGP Doha





Source link

  • Bagikan