Meski Idap Hipotiroidisme, Baekhyun ‘EXO’ Tetap Penuhi Janji Wamil

  • Bagikan
23abf85b 7387 44f3 b4fc 9f0d3e1fe6c9 169
Jakarta, cakrawalarafflesia —

Salah satu personel boyband EXO, Baekhyun, pada 6 Mei akan memulai wajib militer (wamil) sebagai petugas di divisi pelayanan sosial. Keputusan itu diambil karena Baekhyun EXO memiliki masalah kesehatan.

Dalam wawancara bersama Dispatch seperti yang dikutip dari Koreaboo pada Minggu (4/4), Baekhyun mengatakan telah menerima putusan yang membebaskannya dari tugas aktif karena penyakit hipotiroidisme yang diderita.

Baekhyun juga telah menjelaskan kondisinya dalam surat yang dibagikan di platform komunitas penggemar, Dear U. Bubble.

Keputusan itu ia terima setelah pihak militer Korea Selatan memeriksa catatan kesehatan Baekhyun. Menurut pihak Militer Korea Selatan, pemeriksaan itu termasuk dalam tahapan yang dilakukan pada saat penempatan personel di pos.

Baca Juga :  Cerita Kyuhyun Super Junior Putus dari Kekasih Lewat Telepon

Seorang perwakilan dari dinas ketenagakerjaan militer Korea Selatan mengatakan kepada Dispatch bahwa dalam kasus hipotiroidisme, mereka menilainya berdasarkan tiga tahapan yang berbeda.

Jika seseorang telah terbukti menjalani pengobatan selama lebih dari 6 bulan, maka calon perwira tersebut akan menerima penilaian terendah dalam hal kesehatan.

Sementara itu dalam keterangannya, Baekhyun telah melakukan perawatan karena hipotiroidisme sejak lama. Penyanyi kelahiran 6 Mei 1992 ini mengetahui tentang kondisi tersebut sejak di sekolah menengah.

Baca Juga :  Setelah 14 Tahun, Kim Ki Bum Ungkap Alasannya Tinggalkan Super Junior

Penyakit hipotiroidisme diketahui dapat menyebabkan tenggorokan dan wajah penderita bengkak jika kondisinya semakin parah.

Dalam menangani penyakitnya ini, Baekhyun rutin memantau kondisinya secara konsisten, seperti melakukan tes darah setahun sekali dan mengikuti pengobatan secara teratur agar penyakitnya tetap terkendali.

Selanjutnya, Baekhyun EXO akan mengikuti pelatihan dasar militer wajib selama tiga pekan. Setelah itu, Baekhyun akan pindah ke di divisi lain sebagai pekerja layanan sosial.

Sebagai petugas pelayanan publik, Baekhyun diizinkan untuk kembali ke rumah setelah pukul 6 malam setiap hari, kemudian kembali bertugas di pagi hari.

(nly/ard)


Source link

  • Bagikan