Menang SAG Awards 2021, Aktris Minari Cetak Rekor

  • Bagikan
dc42e4cc youn yuh jung 169

Cakrawalarafflesia — Aktris Minari Youn Yuh-jung mencetak rekor usai memenangkan kategori Female Actor in a Supporting Role dalam ajang penghargaan Screen Actors Guild atau SAG Awards 2021 yang berlangsung pada Minggu (4/4) kemarin.

Sebagaimana dilansir Hollywood reporter, ia menjadi aktris asal Korea Selatan pertama yang memenangkan kategori tersebut di SAG Awards. Yuh-jung mengalahkan Maria Bakalova, Glenn Close, Olivia Colman, dan Helena Zengel.

“Saya tidak tahu bagaimana menjelaskan perasaan saya. Saya dikenali oleh orang-orang barat,” kata Yuh-jung dalam pidato penerimaan penghargaan Female Actor in a Supporting Role.

Baca Juga :  Positif Covid-19, Suami Joanna Alexandra Dilarikan ke ICU

Dalam Minari, Yuh-jung memerankan karakter Soon-ja. Ia dikisahkan sebagai nenek dari bocah badung dan usil bernama Jacob (Steve Yeun) yang mencoba berbaur dengan kehidupan pedesaan di Arkansas.

Minari sejatinya menceritakan sebuah keluarga Korea yang pindah ke Arkansas dan mulai bertani pada 1980-an. Film bergenre drama ini dimulai dengan berpusat pada karakter Jacob dan Monica Yi (Han Ye-ri).

Jacob sendiri merupakan orang asli dan lahir di Korea Selatan. Ia dan Monica mencoba untuk menetap di pedesaan Amerika pada 1980-an setelah gagal tinggal di California.

Baca Juga :  Kim Jae-hwan bersiap hadirkan album baru pada April

Mereka pindah dengan harapan bisa menyesuaikan diri dengan situasi baru di Arkansas yang membosankan. Pada intinya, mereka hanya ingin kondisi kehidupan yang lebih baik.

Di tengah usaha itu, intrik serta dinamika keluarga mulai terjadi. Nenek Soon-ja yang berwatak kasar tapi penyayang juga hadir dan semakin mengubah suasana keluarga Jacob dan Monica Yi.

Selain SAG Awards, Yuh-jung juga mencuri perhatian setelah masuk nominasi Oscar berkat perannya di Minari. Ia menjadi aktris Korea Selatan pertama yang behasil masuk nominasi ajang penghargaan bergengsi itu.

(adp/bac)


Source link

  • Bagikan