Jorge Martin Kesal Gagal Menangi Balapan GP Doha

  • Bagikan
d75de23c jorge martin kesal gagal menangi balapan gp doha


Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Jorge Martin menunjukkan performa yang sangat luar biasa pada pagelaran GP Doha, Minggu (4/4) waktu setempat. Ia berhasil mendominasi jalannya balapan di posisi terdepan sebelum akhirnya disalip oleh Fabio Quartararo dan Johann Zarco.

Memulai balapan dari posisi terdepan, Jorge Martin sejatinya mampu memanfaatkan modal berharga itu dengan baik. Ia melesat dan memimpin jalannya balapan dengan cukup jauh. Meski telah bekerja keras dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, tetapi Martin yang masih kalah pengalaman dari Quartararo dan Zarco akhirnya harus puas finish ketiga. Hasil ini sebenarnya sudah tergolong bagus bagi Martin yang masih berstatus rookie di MotoGP, tetapi ia kesal karena harus kalah di putaran-putaran terakhir.

Baca Juga :  Jadi Tandem Marc Marquez, Keputusan Pol Espargaro Sempat Mengejutkan KTM

“Walau di tengah berbagai keterbatasan, saya berhasil mendapat podium pertama! Namun, saya tidak 100% senang karena kehilangan posisi dua hanya beberapa meter sebelum garis finis. Saya ingin terus berada di depan karena merasa dapat mengatasi ban belakang dengan baik pada awal lomba. Saya sudah menduga bakal motor akan melaju pada batasan akhir dari ban jelang finis,” ucap Martin.

Baca Juga :  Gaya Balap Valentino Rossi Dinilai Sudah Ketinggalan Jaman

“Melaju di depan sangat berguna buat saya karena dapat leluasa memilih titik pengereman. Ketika mendengar ada motor lain yang mendekat, saya terus melaju. Andai ada yang berhasil menyalip, habislah saya. Kemudian, saya benar-benar disalip, itu yang saya takutkan karena race pace saya kurang bagus. Anda bisa lihat kecepatan Fabio (Quartararo) sedikit lebih baik dari saya,” imbuhnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, motogp





Source link

  • Bagikan