Intip yuk, Skincare Rutin Gwyneth Paltrow Seharga Rp13 juta

  • Bagikan
213f86ec 79c2 4ada a5ae 92c7260f21cf 169


C
akrawalarafflesia –Kulit yang sehat, bersih, dan glowing jadi idaman sebagian besar orang. Namun untuk mendapat hasil maksimal, seseorang terkadang perlu merogoh kocek dalam hanya untuk perawatan kulit (skincare), tak terkecuali seorang aktris Hollywood, Gwyneth Paltrow.

Aktris yang juga model dan pebisnis itu membocorkan rahasia perawatan kulitnya hingga bisa tampil awet muda di usianya yang ke-48 tahun. Tidak tanggung-tanggung, ia bahkan menghabiskan total hampir US$900 atau senilai Rp13 juta untuk skincare rutinnya setiap pagi.

Rutinitas hariannya sebelum memulai perawatan kulit adalah membuat smoothie dari susu kacang kedelai, selai kacang almond (almond butter) dan bubuk protein. Smoothies almond dan susu kedelai ini dipercaya dapat membantunya memberikan tenaga menjalani kegiatan di pagi hari.

“Hanya untuk memastikan saya punya sedikit protein untuk menjalani hari,” kata Paltrow lewat konten di saluran YouTube Vogue, baru-baru ini

Setelah menyeruput smoothie tersebut, ia kemudian melakukan eksfoliasi kulit di setiap bagian tubuh terutama pada tangan, dada, perut, dan punggung menggunakan sikat bergagang kayu.

Seperti dilansir Page Six, sikat kayu tersebut memiliki harga senilai US$20 atau sekitar Rp291 ribu.

Baca Juga :  Perawatan "filler" untuk atasi penuaan tanpa operasi

Sebagai “pecandu eksfoliasi kulit” Paltrow melanjutkannya dengan mengoleskan krim eksfoliator dari Goopglow Microderm Instant Glow Exfoliator seharga US$125 (Rp1,8 juta).

“Krim ini bisa memberikan hasil akhir berupa kulit yang super lembut,” katanya.

Ketika punya acara tertentu seperti pemotretan atau zoom meeting, Paltrow mengaku menggunakan masker mata dari Jillian Dempsey Hydrating Eye Mask seharga US$75 (Rp1 juta). Setelahnya ia akan menggunakan beberapa tetes serum Vintner’s Daughter Active Botanical Serum seharga US$185 (Rp2,6 juta).

Agar serum cepat terserap kulit, Paltrow kemudian menggunakan Gold Sculpting Bar by Jillian Dempsey seharga US$195 (Rp2,8 juta). Stick berlapis emas 24 karat tersebut akan bergetar memberikan pijatan di wajah, tujuannya agar wajah kencang, dan awet muda.

Produk lainnya yaitu Weleda Skin Food seharga US$19 (Rp276 ribu). Paltrow menyarankan krim moisturizer ini karena bisa dengan mudah ditemukan di toko dan harganya terbilang terjangkau.

Selanjutnya ada pelembab Goopglow Glow Lotion seharga US$58 (Rp843 ribu), krim tabir surya Unsun Mineral Tinted Sunscreen US$29 (Rp421 ribu), dan Lipbalm Goopgenes Clean Nourishing Balm seharga US$20 (Rp290 ribu).

Baca Juga :  Solusi menghilangkan kilau minyak pada wajah

Setelah selesai dengan skincare rutinnya, ia beranjak pada kosmetik. Meski ia mengaku sangat minim menggunakan kosmetik dan memaksimalkan perawatan kulit.

Pilihan foundation favoritnya adalah Westman Atelier Vital Skin Foundation Stick seharga US$68 atau senilai Rp987 ribu, perona pipi sekaligus bibir Olio E Osso Lip & Cheek Tinted Balm US$28 (Rp406 ribu).

Ia juga menggunakan maskara untuk membuat tampilan bulu mata lentik dan lebat. Pilihannya jatuh pada Kosas The Big Clean Mascara US$26 (Rp377 ribu). Terakhir untuk sentuhan pada bibir, ia menggunakan Ilia Gloss Tinted Lip Oil seharga US$26 (Rp377 ribu) untuk membuat tampilan mengkilap.

Paltrow mengatakan bahwa kebiasaan merias wajah ini adalah warisan sang ibu, Blythe Danner. Ia juga mengatakan cantik bukan berarti hanya ditampilkan dengan menggunakan banyak riasan, tapi juga percaya pada diri sendiri.

“Saya pikir apa yang paling saya pelajari dari ibu adalah merasa nyaman dengan diri sendiri, dan merasa nyaman dengan kulit sendiri,” ungkapnya.

(mel/agn)


Source link

  • Bagikan