Insiden Saling Pepet di GP Doha, Mir Sebut Miller Layak Dihukum

  • Bagikan
1fe11ca4 insiden di gp doha joan mir sebut jack miller sengaja dan layak dihukum


Berita MotoGP: Rider Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, geram dengan manuver berbahaya yang dilakukan Jack Miller selama MotoGP Doha 2021. Mir bahkan menyebut Miller layak dijatuhi hukuman.

Balapan kedua di Sirkuit Losail Qatar dalam gelaran MotoGP Doha menghadirkan aksi-aksi yang menarik dari para rider MotoGP. Selain itu, ketegangan cakrawalarafflesia Jack Miller dan Joan Mir yang terlibat insiden juga turut mewarnai balapan kali ini.

Insiden berawal ketika Joan Mir hendak menyalip Jack Miller untuk memperebutkan posisi kelima. Saat itu Miller sedikit menutup jalur, namun Mir tetap menerobos sampai nyari menyenggol rider tim Ducati tersebut.

Kesal dengan aksi pebalap Suzuki tersebut, Miller yang tersulut emosi melancarkan aksi balasan namun kali ini lebih ekstrem. Miller memojokkan Mir hingga melebar dari race line saat keluar dari tikungan, keduanya bahkan sempat terlibat kontak, keduanya juga saling melempar makian satu sama lain.

Baca Juga :  Jorge Lorenzo Kecewa Lihat Performa Valentino Rossi di GP Doha

Beruntungnya kedua rider tersebut tak mengalami kecelakaan lantaran benturan yang terjadi juga tak terlalu keras. Miller pada akhirnya harus puas finis ke-9, sementara Mir mendapat posisi lebih baik dengan finis ke-7.

Usai balapan Mir merasa sangat geram kepada aksi yang dilakukan oleh Miller yang menurutnya sama sekali tak menunjukkan rasa hormat.

“Saya pikir Jack tidak menunjukkan rasa hormat dalam kasus ini. Bagi tim saya, manuver Jack bukan yang terbaik. Anda dapat menilai,” tutur Mir sebagaimana dikutip dari Crash.

Baca Juga :  Marc Marquez Terancam Absen di MotoGP 2021

Soal insiden tersebut, FIM MotoGP Stewards tidak memberikan sanksi kepada Miller maupun Mir. Lebih lanjut, juara dunia MotoGP 2020 itu akan menyerahkan masalah ini kepada Suzuki selaku timnya. Sebab Mir merasa perbuatan yang dilakukan Miller ada unsur kesengajaan.

“Menurut saya memang disengaja. Tim saya akan menilai jika mereka harus mengajukan banding. Manuver Miller telah melebihi batas. Jika disengaja seperti yang saya katakan, dia pantas mendapatkan penalti. Jika tidak, ya sudah tidak.”

” Namun, saya rasa dia menggerakkan kepala dan melihat dengan sempurna,” tutup rider asal Spanyol tersebut.

Artikel Tag: joan mir, Jack Miller, MotoGP Doha





Source link

  • Bagikan