Insiden dengan Mir, Jack Miller Sebut Dirinya Tak Pantas Dijatuhi Hukuman

  • Bagikan
f9be48c2 insiden dengan mir jack miller sebut dirinya tak pantas dijatuhi hukuman


Berita MotoGP: Rider Tim Ducati Lenovo, Jack Miller, merasa tak pantas dijatuhi hukuman usai terlibat insiden saling tabrak dengan Joan Mir dalam balapan MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail Qatar.

Insiden ini diawali dengan manuver ekstrim yang dilakukan oleh Joan Mir saat mencoba menyalip Jack Miller. Saat itu mereka sempat terlibat sedikit kontak.

Beberapa lap kemudian, Miller yang kesal dengan aksi Mir seolah melancarkan balasan namun dengan aksi yang jauh lebih berbahaya lantaran terlihat dengan sengaja menabrakkan motornya ke Mir. Rider Suzuki ini pun menuding manuver yang dilakukan Jack Miller sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal.

Buntut insiden tersebut, Mir meminta rider Australia itu diberi hukuman. Sebagaiamana diketahui, saat insiden tersebut terjadi pihak Stewards langsung melakukan investigasi, namun diputuskan tak ada tindakan lebih lanjut atas insiden itu.

Baca Juga :  Raih Hasil Positif di Le Mans, Nasib Danilo Petrucci Musim Depan Belum Aman

Jack Miller, Joan Mir MotoGP Doha

Menanggapi permasalahan cekcok dengan juara dunia MotoGP 2020, Miller tak ingin terlalu banyak memberi komentar. Rider berusia 26 tahun itu menilai insiden bersenggolan dengan Mir merupakan kejadian yang biasa terjadi selama balapan.

“Ada sedikit kontak, tetapi begitulah cara balapan berlangsung. Sepertinya ada sedikit kontak di sana-sini,” tutur Miller dikutip dari AutoSport.

“Itu hanya salah satu dari hal-hal tersebut, menurut saya begitu. Kami berdua telah melihat apa yang terjadi, juga semua orang. Kami terus balapan setelah itu, jadi tidak banyak masalah dengan itu,” katanya menambahkan.

Miller sendiri mengaku sebelumnya dihantam sebanyak tiga kali selama balapan oleh rider Suzuki tersebut. Terkait insiden dengan Mir, Ia merasa tak pantas mendapatkan hukuman.

Baca Juga :  Jack Miller Sudah Puas Bisa Tembus 3 Besar di GP Catalunya

“Saya dihantam tiga kali (oleh Mir) sebelumnya. Seperti itulah jalannya balapan,” kata Miller. “Itu saja dan maksud saya, jika saya mendapatkan bendera hitam (diskualifikasi) maka ada sesuatu yang salah, saya rasa.”

Di sisi lain, Joan Mir menanggapi manuver yang dilakukan Miller sebagai bentuk tidak menunjukkan rasa hormat.

“Saya pikir Jack tidak menunjukkan rasa hormat dalam kasus ini. Bagi tim saya, manuver Jack bukan yang terbaik. Anda dapat menilai,” tutur Mir sebagaimana dilansir dari Crash.

Selama balapan berlangsung, Mir finis di posisi yang lebih baik ketimbang Miller.  Mir berada di urutan ke-7, sedangkan Miller memasuki garis finis di urutan ke-9.

Artikel Tag: Jack Miller, joan mir, MotoGP Doha, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan