Gol Bunuh Diri Memastikan Stuttgart Raih Poin Penuh

  • Bagikan
c8558852 gol bunuh diri memastikan stuttgart raih poin penuh


Berita Liga Jerman: Stuttgart berhasil mengamankan poin penuh usai meraih kemenangan atas Werder Bremen dengan skor tipis 1-0 dalam pekan ke-27 Bundesliga yang digelar hari Minggu (04/04).

Kedua tim menjalani laga ini tanpa  pemain kuncinya dimana Bremen tampil tanpa Josh Sargent sementara tim tuan rumah tidak diperkuat oleh Silas Wamangituka. Absennya pemain-pemain kunci tersebut membuat keduanya cukup sulit menciptakan peluang di awal-awal pertandingan. Setengah jam laga berjalan, Stuttgart memperoleh peluang melalui sepakan voli dari Augustinsson yang masih melebar dari gawang tim tamu. Beberapa saat kemudian, tim tuan rumah kembali mendapat peluang melalui Philipp Forster yang dapat diantisipasi oleh Jiri Pavlenka.

Menjelang berakhirnya babak pertama, skuad Die Werderaner hampir mendapat gol pembuka. Niclas Fullkrug mengirimkan umpan yang diawali dengan kontrol bola yang baik kepada Milot Rashica. Tetapi, sebelum Rashica berhasil menjangkau umpan dari Fullkrug bola sudah lebih dulu dihalau oleh pemain tim tuan rumah. Babak pertama pun berakhir tanpa gol. 

Faktor pertahanan solid yang ditunjukkan oleh kedua tim juga menjadi alasan minimnya peluang yang tercipta disamping beberapa pemain kunci yang absen. Pada saat membangun serangan, di babak pertama kedua tim masih nampak kebingungan saat memasuki area kotak penalti lawan. 

Berjalannya pertandingan di babak kedua masih sama dengan yang terjadi di babak pertama. Satu jam laga berjalan, Bremen kembali mendapat peluang dari Fullkrug. Kali ini tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Stuttgart. Skuad Die Schwaben pun bereaksi melalui tendangan Mateo Klimowicz yang berhasil diantisipasi oleh Pavlenka.

Gol pemecah kebuntuan pun baru tercipta di menit ke-81 saat crossing Sosa mengenai Augustinsson dan bola yang mengenai bek kiri Bremen tersebut justru mengarah ke gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah menjadi akhir dari pertandingan ini.

Perolehan 3 poin membuat Stuttgart kini hanya berjarak 4 poin untuk mendapat tiket masuk ke Europa League. Sementara, hasil laga ini membuat Bremen tertahan di peringkat 13 berselisih 7 poin dari zona degradasi.

Artikel Tag: Bremen, Stuttgart, Bundesliga





Source link

  • Bagikan