Gimbal Stabilization 2.0 Pada vivo X60 Series 5G Bakal Semakin Canggih

  • Bagikan
d14ef2b0 vivo x60 pro pre launch

vivo-X60-Pro-Pre-Launch

Cakrawalarafflesia – vivo Indonesia dalam waktu dekat akan segera membawa handphone flagship terbarunya yang mengusung teknologi Gimbal Stabilization 2.0. yang diklaim telah mendapatkan peningkatan yang cukup banyak.

Hal ini disampaikan oleh Hadie Mandala selaku Product Manager vivo Indonesia melalui keterangan tertulis kepada tim Cakrawalarafflesia. Ia mengungkapkan bahwa kemampuan teknologi Gimbal Stabilization 2.0 pada seri vivo X60 Pro telah disempurnakan sehingga memberikan hasil perekaman gambar lebih jelas dan stabil dalam kondisi perekaman gambar yang rentan guncangan.

“Inovasi-inovasi yang membuat teknologi Gimbal Stabilization 2.0 pada vivo X60 Pro menjadi unik adalah karena kami telah memberikan kemampuan pergerakan sumbu lensa kamera menjadi 5 Axis VIS, dukungan Pixel Shift Ultra HD Imaging, serta aperture besar yang didukung AI Noise Reduction,” ujarnya. 

Gimbal Stabilization yang sebelumnya telah hadir pada seri vivo X50 kini menurut pihak vivo menjadi teknologi yang sangat diandalkan untuk memproduksi handphone flagship terutama pada seri-X. Setelah menjadi pelopor teknologi gimbal lewat seri vivo X50 Pro, vivo semakin mengembangkan teknologi ini agar menghasilkan dukungan kamera terbaik. 

Hal ini pun akan terwujud lewat Gimbal Stabilization 2.0 yang disematkan pada vivo X60 Pro. Teknologi gimbal yang inovatif ini digadang vivo mampu mengimbangi guncangan kamera dan secara maksimal tetap bisa merekam gambar dengan mulus dan tidak buram.

Teknologi Gimbal Stabilization 2.0 berisi stabilisasi tiga dimensi yang fleksibel sekaligus menampilkan aperture f/1.48 yang diklaim mengambil cahaya 16% lebih banyak dari seri-X pendahulunya. Aperture besar ini didukung oleh AI Noise Reduction yang memungkinkan pengguna menangkap momen dalam cahaya minim bahkan dalam keadaan gelap gulita sekalipun. 

Gimbal-Stabilization-2.0-vivo-X60-Series

Dalam Gimbal Stabilization 2.0, vivo pun menyematkan teknologi perangkat lunak yang disebut Pixel Shift Ultra HD Imaging dimana akan memungkinkan kejernihan di setiap piksel pada hasil tangkapan gambar khususnya saat merekam bangunan arsitektur, lanskap, dan objek-objek lainnya di sekitar pengguna. 

Sementara itu stabilisasi gambar 5 Axis VIS pada gimbal anyarnya itu disebutkan vivo akan membantu meningkatkan performa gimbal dengan dukungan 4 sumbu mulai dari vertikal, horizontal, pitch (lensa mengarah ke atas dan ke bawah), dan yaw (lensa kamera mengarah ke samping kanan maupun kiri) dengan sumbu ke-5 yang menggunakan sistem gerakan memutar.

Pihak vivo pun telah mengonfirmasi bahwa vivo X60 Series akan meluncur di Indonesia pada tanggal 8 April 2021 mendatang. Agar tak ketinggalan, kamu bisa memantau media sosial vivo untuk tautan acara peluncurannya yang bakal dilaksanakan secara daring.

Baca Juga :  Xiamo Redmi 9A, Cuma 1 Jutaan ? Cek Speknya

gadget trend

  • Bagikan