Fabio Quartararo Ceritakan Momen Dramatisnya Menangi GP Doha


Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengaku jika kemenangan GP Doha kali ini terasa begitu spesial baginya. Butuh usaha keras dan kesabaran ekstra untuk mengalahkan rival-rival yang lain.

Pada balapan tersebut, Fabio Quartararo memang seolah mengalami kesulitan pada awal balapan. Tidak main-main, pebalap asal Prancis itu bahkan sampai tercecer hingga urutan kesembilan. Beruntung pada putaran-putaran akhir, Quartararo bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan langsung melesat di posisi terdepan. Ia menjelaskan bahwa semua itu merupakan bagian dari strateginya.

Baca Juga :  MotoGP 2021 Bakal Segera Berakhir, Maverick Vinales Mengaku Sedih

Quartararo sejatinya menyadari betul bahwa kondisi ban akan mempengaruhi jalannya balapan di GP Doha. Oleh karena itu, ia harus menghemat ban pada separuh balapan awal dan baru tancap gas pada putaran-putaran akhir.

“Dengan sembilan lap tersisa, saya berkata, ‘Sekarang saatnya menyerang.’ Kemudian saya menunjukkan potensi kami dan memenangkan perlombaan yang jaraknya sangat kecil. Saya melihat Maverick di depan saya dan berpikir, ‘Sekaranglah waktunya! Ini giliranku!” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Baca Juga :  Andrea Dovizioso Akui Kurang Cocok dengan Motor Yamaha

Kemenangan ini tentunya memberi motivasi tambahan bagi Quartararo untuk bisa menambah pundi-pundi kemenangan di seri selanjutnya. Untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP tahun ini, Quartararo tentunya harus tampil konsisten. Ia sudah belajar dari pengalaman tahun lalu bahwa konsisten lebih baik daripada hanya kemenangan satu ataupun dua kali. Buktinya, Joan Mir yang hanya menang sekali saja bisa jadi juara dunia karena konsistensi yang bagus.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, GP Doha, motogp





Source link

Cakrawala Rafflesia