Begini Cara Kerja Teknologi Heat Pump di Pengering Pakaian LG Terbaru

  • Bagikan
2eb4105d 64746 lg dual inverter heatpump rv09vhp5w


cakrawalarafflesia – PT LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan mesin pengering pakaian terbarunya, yaitu LG Dual Inverter HeatPump RV09VHP5W.

Saat ini, Dual Inverter merupakan pengembangan lebih lanjut LG, berbasis teknologi inverter yang telah dikenal hemat listrik.

Teknologi heat pump menjadi tawaran perusahaan berbasis di Korea Selatan ini untuk perawatan pakaian yang lebih baik dengan menggunakan mesin pengering pakaian (dryer).

“LG Dual Inverter HeatPump dirancang untuk bekerja lebih fleksibel, efisiensi dan menghemat waktu penggunanya,” kata Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia.

Keunggulan dryer LG terbaru ini, menurutnya, memiliki fitur penjagaan kesehatan yang dapat melindungi pengguna pakaian dari kemungkinan gangguan akibat partikel merugikan kesehatan yang kemungkinan menempel pada pakaian.

Kepintaran merawat pakaian pada dryer terbaru LG ini tak lepas dari penggunaan teknologi heat pump. Berbeda dengan teknologi pengering pakaian sebelumnya yang menggunakan lempengan pemanas (heater).

Baca Juga :  Dapat Nasi Kotak, Warganet Ini Malah Temukan Tak Terduga di Dalamnya

Baca Juga:
Siap Diumumkan 5 April, LG Positif Keluar dari Bisnis Smartphone

LG Dual Inverter HeatPump RV09VHP5W. [PT LG Electronics Indonesia]
LG Dual Inverter HeatPump RV09VHP5W. [PT LG Electronics Indonesia]

Sesuai namanya, teknologi heat pump mengandalkan kinerjanya pada refrigerant yang mengalirkan suhu panas untuk kemudian didinginkan kembali secara berulang.

Dengan prinsip kerja yang sama seperti perangkat Dehumidifier, teknologi dryer heat pump mampu mengatur suhu panas lebih rendah, yaitu sekitar 55 derajat Celcius dibanding dryer dengan heater yang mencapai 75 derajat Celcius.

Pengeringan dengan suhu lebih rendah inilah, menurut Rumbi, yang membuat heat pump lebih baik dalam mengeringkan sekaligus merawat performa pakaian.

“Dengan suhu panas lebih rendah, dryer heat pump dirancang tak hanya berfokus pada mengeringkan namun juga merawat pakaian dari berbagai macam bahan untuk mempertahankan performanya,” ujar Rumbi.

Tak hanya pintar merawat pakaian, dryer LG Dual Inverter HeatPump pun dirancang dengan kemampuan memberi perlindungan dari kemungkinan partikel merugikan kesehatan, yang tanpa disadari menempel pada berbagai material kain.

Baca Juga :  Dapat Skor AnTuTu Tinggi, Find X3 Pro Jagokan Chipset Snapdragon 888

Seperti halnya kain penutup bantal, seprai ataupun boneka anak ataupun benda berbahan kain (fabric) yang sulit untuk melakukan pembersihan setiap hari.

Perlindungan pakaian dari partikel ini dapat dilakukan karena ketersediaan siklus Allergy Care. Mengaktifkan siklus allergy care ini akan membuat dryer LG bekerja khusus dengan mempertahankan suhu 60 hingga 65 derajat Celcius, sepanjang periode tertentu untuk menyingkirkan berbagai allergen dengan efektivitas hingga 99,9 persen.

Baca Juga:
Suara Jernih dan Punya Teknologi UV Nano, LG Luncurkan Tone Free NBS-FN7

Sementara lebih dalam terkait dengan kepintaran dryer LG ini mengenai penghematan listrik, ada pada penggunaan dua silinder pada kompresor inverternya.





Source link

  • Bagikan