Rossi Heran Pebalap Era Sekarang Lebih Pentingkan Diri Sendiri

  • Bagikan
834c144e nyaris ditabrak valentino rossi sindir keras manuver egois brad binder


Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku heran dengan manuver berbahaya yang dilakukan oleh Brad Binder dalam MotoGP Qatar 2021, Minggu (28/03). Bahkan Rossi tak segan menyebut Binder terlalu egois.

Valentino Rossi mengawali balapan dengan cukup baik usai mampu menempati starting grid keempat. Meskipun tampil kompetitif di barisan depan, ada satu insiden yang membuat Rossi harus terlempar ke urutan 16.

Saat itu Rossi sempat dipepet oleh rider KTM Red Bull, Brad Binder yang melakukan aksi overtaking. Namun manuver tersebut memang sangat berisiko tinggi lantaran jarak antar keduanya sangat tipis. Rossi pun memilih untuk melebar di tikungan demi menghindari crash.

Baca Juga :  Puig Minta Pol Espargaro Raih Hasil Lebih Baik Lagi di GP Doha

Menanggapi hal tersebut, Rossi sebenarnya cukup maklum karena di dalam balapan, semua orang menginginkan hasil terbaik. Namun rider berusia 42 tahun itu tak habis piker dengan aksi Binder yang dinilai cukup kasar untuk menjaga posisinya. Ia juga tak segan menyebut bahwa pebalap era sekarang kurang punya rasa hormat dan cenderung mementingkan dirinya sendiri tanpa mempedulikan sekitarnya.

“Anda memiliki banyak pebalap di masa lalu yang lebih bersih dan lebih menghormati lawan mereka dan memiliki beberapa pebalap lain seperti Binder yang berkendara lebih keras dan tidak peduli dengan lawannya,” ujar Rossi sebagaimana dikutip dari Crash.

“Jadi jika Anda mencoba menutup garis, dia melepaskan rem dan jika Anda tidak bergerak dia mendorong Anda keluar dari lintasan. Tapi sekarang seperti ini,” lanjut pebalap 42 tahun tersebut.

Baca Juga :  Valentino Rossi Diyakini Morbidelli Masih Bisa Menang Lagi

“Rasa hormat adalah kata yang terlalu besar, tetapi sulit untuk memahami batasannya, karena biasanya di masa lalu terkadang Anda menyentuh pebalap lain tetapi Anda berusaha untuk tidak melakukannya. Sekarang beberapa pebalap hanya memikirkan balapan mereka sendiri, bukan tentang yang lain,” tukasnya.

Rossi yang telah terperosot ke urutan ke-16 perlahan mampu memperbaiki posisinya dan finis ke-12. Sedangkan Binder sendiri hanya menempati posisi ke-14.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Brad Binder





Source link

  • Bagikan