Begini Penilaian Robert Terhadap Kiprah Persib Selama Fase Grup

  • Bagikan
5198e437 begini penilaian robert terhadap kiprah persib selama fase grup


Berita Liga 1 Indonesia : Usai sudah perjuangan Persib di fase grup Piala Menpora 2021. Bermain tiga kali, performa para pemain mendapat apresiasi Robert Rene Alberts karena membuat catatan yang memuaskan baginya.

Tiga kali Maung Bandung berlaga di grup D dengan statistik dua kemenangan dan satu hasil imbang. Raihan poin 7 mampu dikoleksi dan ini cukup membuat Dedi Kusnandar dan kawan-kawan lolos ke 8 besar dengan status juara grup.

Total enam gol mampu dihasilkan melalui kreasi dari Frets Butuan (2 gol), Esteban Vizcarra, Wander Luiz, Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga. Rata-rata 2 gol per pertandingan pun disebut Robert sebagai torehan yang tidak buruk.

Hal bagusnya adalah para pencetak gol adalah pemain depan atau winger yang dipasang sebagai penyerang dadakan. Tentu itu merupakan hal positif bagi mereka secara mental sebab kepercayaan dirinya tentu akan tumbuh.

Di sektor pertahanan, memang tiga gol bersarang di gawang Persib. Setiap laga, selalu ada satu gol dari lawan yang tercipta. Namun bagi Robert, itu bukan masalah besar dan masih bisa ditoleransi.

“Berapa gol yang kami hasilkan? Enam gol itu tidak begitu banyak sebenarnya. Tapi tidak buruk, mencetak enam gol dan kemasukan tiga gol itu lumayan,” ujar pelatih asal Belanda ini ketika diwawancara oleh awak media secara virtual.

Kesuksesan Persib mencatatkan rekor belum terkalahkan dan lolos ke 8 besar pun dibarengi dengan kebijakan rotasi di tim. Sejak awal Robert memang lebih fokus untuk memberikan menit bermain kepada semua pemain yang dibawa ke Sleman.

Meski susunan starter selalu mengalami perubahan, terutama pada pos kiper karena ketiga penjaga gawang dicoba semua, namun Maung Bandung tetap tampil stabil. Maka dari itu ia merasa misi yang diusung pada fase grup ini berjalan sukses.

“Kami berada di sini, kami pemain sepakbola jadi kami hadir untuk bermain sepakbola. Dan saya rasa kami adalah tim yang di setiap laga melakukan rotasi,” terang juru racik taktik berusia 66 tahun ini.

Bahkan 23 nama yang dibawa semuanya mendapat menit bermain. “23 pemain mendapat kesempatan tampil dan itu adalah target utama kami dalam perjalanan ke Yogyakarta. Dan semuanya bisa menikmati lagi bermain sepakbola,” tutupnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Piala Menpora





Source link

  • Bagikan