Tanpa Marquez, Espargaro Akui Tekanannya Makin Berat di Tim Honda

  • Bagikan
f5de559c tanpa marquez pol espargaro harus pikul tanggung jawab besar di tim honda


Berita MotoGP: Pol Espargaro akui dirinya mulai merasakan tekanan yang sesungguhnya saat memperkuat tim sebesar Repsol Honda usai balapan pertama di MotoGP Qatar 2021. Apalagi dengan absennya Marc Marquez, beban utama harus dipikulnya.

Meskipun sanggup tampil cukup baik dalam tes pramusim, performa Pol Espargaro kala menjalani seri perdana di MotoGP Qatar akhir pekan lalu terbilang masih jauh dari harapan. Jangankan meraih podium, rider berujuluk Polyccio ini hanya mampu finis di urutan kedelapan.

Selain perlunya waktu adaptasi dengan motor barunya, Honda RC213V, Espargaro membeberkan bahwa dirinya mulai merasakan tekanan berat sebagai rider utama tim sekelas Repsol Honda. Ia juga mengungkapkan bahwa ketidakhadiran Marc Marquez semakin menambah bebannya, pasalnya ia kini mau tak mau dituntut untuk memikul tanggung jawab memberikan hasil terbaik demi mengangkat timnya di klasemen tim dan konstruktor.

Baca Juga :  Rossi: Kini Saya Ingin Istirahat Dulu

“Tekanannya sangat positif, karena Anda memang harus sadar di mana Anda berada. Untuk menang, Anda butuh motor sangat bertenaga demi berada di depan,” ungkap Pol Espargaro sebagaimana dilaporkan oleh Marca.

“Kini saya memilikinya. Inilah waktunya mengeluarkan seluruh potensi, dan saya harus membuktikan bahwa saya memang layak di MotoGP, serta memperebutkan gelar. Di Honda, Anda tentu merasakan tekanan.”

Baca Juga :  Joan Mir Pesimistis Bisa Tampil Moncer di Le Mans

“Apalagi sisi garasi Marc sangat terbiasa bertarung di papan atas dan menang. Sementara kini Marc tidak ada di sini, dan tanggung jawab itu dibagi ke rider Honda lain yang ada. Jadi, saya merasa adanya beban tambahan. Honda masih motor yang kompetitif meski Marc tidak ada di sini. Akan tetapi, kami semua sangat berharap ia segera kembali dan membantu kami meraih target,” tukasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Marc Marquez, MotoGP 2021, repsol honda





Source link

  • Bagikan