Guardiola: Bukan Keputusan Mudah Biarkan Sergio Aguero Pergi

  • Bagikan
6e6993ab guardiola bukan keputusan mudah biarkan sergio aguero pergi


Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa tidak mudah bagi dirinya untuk membiarkan Sergio Aguero hengkang di penghujung musim ini. Meski demikian sang manajer kembali menegaskan bahwa Man City tidak akan mendatangkan pengganti Aguero di musim panas mendatang.

Pada pekan ini, Sergio Aguero melalui akun Twitter-nya mengonfimasi bahwa dirinya pada akhir musim ini akan meninggalkan Manchester City. Itu artinya, striker asal Argentina itu akan mengakhiri masa baktinya selama 10 tahun di Etihad Stadium dengan pencapaian yang begitu luar biasa.

Mengomentari hal tersebut, Pep Guardiola mengaku tak mudah bagi dia untuk membiarkan Aguero hengkang di musim panas mendatang. Sang manajer menilai Aguero memiliki peran yang sangat penting bagi skuadnya saat ini. Meski demikian, Guardiola kembali menegaskan bahwa Man City tidak akan mendatangkan striker pengganti di jendela transfer mendatang.

“Itu adalah keputusan yang sulit [untuk membiarkan Sergio pergi pada akhir musim]. Kita tahu betapa pentingnya pemain yang ada di masa sekarang dan masa lalu. Keputusan-keputusan seperti ini tidak pernah mudah,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

“Saya hanya ingin memperjelas semuanya. Mungkin kami akan menemukan pemain baru untuk menggantikan Aguero dalam hal catatan statistik, namun jika melihat apa yang telah dia lakukan bagi klub, rasanya tak mungkin ada yang bisa menggantikannya.”

“Meski demikian, ada kemungkinan besar di mana kami tidak akan mendatangkan striker baru di musim depan.”

“Kami memiliki cukup pemain di tim utama pada saat ini dan bisa saja menambah kekuatan dengan memanggil pemain dari akademi. Saat ini ada sebuah tantangan besar dalam dunia sepakbola yakni masalah ekonomi dan kemungkinan kami memang tak bisa mendatangkan striker baru untuk musim depan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Manchester City, Pep Guardiola





Source link

  • Bagikan