Absen Semusim Lebih, Marc Marquez Dipastikan Tak Kehilangan Mental Juara

  • Bagikan
9fc8004c absen semusim lebih marc marquez dipastikan tak kehilangan mental juara


Berita MotoGP: Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, diyakini bakal tetap menargetkan gelar juara dunia saat comeback ke MotoGP 2021. Hal ini diungkapkan oleh sang kepala krunya, Santi Hernandez.

Marc Marquez terhitung sudah satu musim lebih harus absen dari ajang balap MotoGP lantaran mengalami kecelakaan pada seri perdana di MotoGP 2020 lalu. Cedera patah lengan yang ia alami juga belum kunjung pulih.

Perjuangan berat harus dilakoni oleh Marquez untuk bisa Kembali fit, dia telah naik meja operasi hingga tiga kali dan juga sempat mengalami infeksi pada operasi yang terakhir.

Pada awal bulan Maret lalu, Marquez mulai menunjukkan tanda-tanda kondisinya pulih. Setelah diizinkan untuk berlatih kembali, tak butuh waktu lama ia langsung melibas dua latihan privat di Sirkuit Catalunya dan Portimao, selain itu Marquez juga mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Qatar.

Baca Juga :  Joan Mir Bertekad Bangkit Pada GP Italia Mendatang

Namun, Marquez harus lebih sabar lagi guna memastikan kondisi fisiknya sudah siap untuk kembali mengaspal. Tim dokter masih meminta Marquez untuk bersabar dan absen dalam dua seri di MotoGP Qatar dan Doha. Pemeriksaan lebih lanjut bakal dilakukan pada 12 April mendatang untuk mengetahui seberapa layak kondisinya untuk kembali ikut balapan.

Absen selama semusim lebih membuat banyak pihak yang memprediksinya bakal kewalahan bersaing saat kembali balapan. Namun pendapat berbeda diungkapkan oleh kepala krunya, Santi Hernandez.

“Ini telah menjadi sebuah situasi yang aneh setelah Marc Marquez cedera. Kami tidak pernah mengalami situasi ini selama di MotoGP ” kata Santi Hernandez, dilansir dari Corsedimoto

Baca Juga :  Lorenzo Sebut Kepercayaan Diri Jadi Kunci Kesuksesan Jack Miller di Le Mans

“Kami perlu memeriksa bagaimana perasaan Marquez ketika di atas motor,” ucap Santi Hernandez.

Santi Hernandez menegaskan bahwa titel juara dunia pasti tetap jadi target utama rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

“Ketika Anda bekerja dengan pebalap seperti Marquez, Anda akan selalu berpikir tentang persaingan merebut gelar juara dunia.”

“Tentu ini akan berbeda, tetapi saya pikir Marquez akan berpikir untuk merebut gelar juga.” Kami harus bersiap untuk kembalinya Marquez dan melakukan usaha terbaik kami,” tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan