3 Tanaman Hias cocok untuk Suvenir Pernikahan

51

Tanaman hias dapat dijadikan suvenir pernikahan untuk tamu undangan yang datang di hari bahagia Anda. Terdapat sejumlah tanaman hias untuk suvenir pernikahan.

Tanaman hias yang diberikan sebagai suvenir pernikahan melambangkan buah cinta yang harus selalu dijaga dan dipelihara dengan baik. Tamu undangan juga akan selalu mengingat pernikahan Anda setiap kali menyiram dan merawat tanaman hias tersebut.

_

Tanaman hias juga memberikan banyak manfaat bagi penerimanya mulai dari mempercantik rumah hingga meredakan stres.

Tanaman hias yang cocok untuk suvenir pernikahan biasanya merupakan tanaman hias yang ukurannya kecil dan mudah dibawa-bawa.

Berikut tanaman hias untuk suvenir pernikahan.

1. Sukulen

Succulents and various pots.Ilustrasi sukulen. Tanaman hias untuk suvenir pernikahan. (Foto: iStockphoto/acmanley)

Sukulen merupakan istilah untuk tanaman yang memiliki karakteristik menyerap dan menyimpan air pada batang. Sehingga bentuk daun atau batangnya cenderung menebal dan berdaging. Hal ini bertujuan agar tanaman dapat bertahan dalam kondisi paling kering.

Sukulen biasanya berukuran kecil dengan bentuk yang menarik. Berikut beberapa jenis sukulen yang bisa dijadikan tanaman hias untuk suvenir pernikahan.

Baca Juga :  Penyebab Sirip Ikan Cupang Menjadi Putih

Haworthia adalah sukulen yang berasal dari Afrika Selatan. Haworthia memiliki ciri daun hijau yang kecil dan pendek Pada daunnya terdapat garis putih-putih. Haworthia dapat hidup pada cahaya yang terang dan tanah lembap. Hindari menyiram Haworthia secara berlebihan.

Echeveria merupakan salah satu sukulen yang paling populer karena keunikan daunnya. Echeveria memiliki ciri daun yang mekar dan padat seperti mawar. Daun Echeveria memiliki karakteristik yang tebal, kaku, dan berwarna hijau pucat. Di bagian ujung daun terdapat garis kemerahan merah. Echeveria juga menyukai cahaya dan hanya perlu disiram disiram saat tanah kering.

Kaktus Mammilaria juga termasuk tanaman hias yang banyak diminati sebagai suvenir pernikahan. Kaktus Mammillaria memiliki batang gempal yang ditutupi rambut putih halus di seluruh sisi.

Selain cantik dan menarik sukulen juga ramah budget alias cukup terjangkau dijadikan suvenir. Perawatannya yang mudah dan tanamannya yang tahan banting bisa menjadi aktivitas bertanam yang cocok bagi pemula.

Baca Juga :  Ternyata Ini, 5 Tanaman Hias yang Tidak Disukai Ulat

2. Anthurium

Beautiful brightness red Anthurium andraeanum , flamingo flowers or tailflower, painter's palette, and laceleaf. blossom in garden with  bright red spathe and heart shape green leaf. Nature backgroundAnthurium atau kuping gajah dapat dijadikan tanaman hias untuk suvenir pernikahan. (Foto: iStockphoto/Pranee Mankit)

Tanaman hias untuk suvenir pernikahan berikutnya adalah Anthurium atau dikenal juga dengan kuping gajah. Anthurium termasuk dalam keluarga Araceae. Anthurium memiliki ciri berbatang panjang dengan daun lebar berbentuk hati, serta bunga dengan bonggol berwarna di bagian tengah.

Varietas Anthurium cocok dijadikan dekorasi ruang tamu ataupun meja kerja.

3. Bambu Keberuntungan

Lucky bamboo (Dracaena sanderiana) in a glass potIlustrasi bambu keberuntungan. Tanaman hias untuk suvenir pernikahan. (Foto: iStockphoto/bentaboe)

Bambu keberuntungan kerap dijadikan suvenir pernikahan karena di percaya sebagai simbol pembawa hoki. Perawatan bambu keberuntungan cukup mudah. Letakkan tanaman ini pada area yang cukup matahari. Gunakan air suling sebagai media tanam. Ganti air kurang lebih satu kali dalam seminggu.

Itulah rekomendasi tanaman hias untuk suvenir pernikahan. Selain tanaman hias yang sudah mekar, Anda juga bisa memberikan bibit tanaman hias untuk menghemat biaya.

(imb/ptj)


Source link