Suzuki Ecstar Bawa Peningkatan Besar Hadapi MotoGP Doha

  • Bagikan
afa15086 suzuki ecstar bawa peningkatan besar hadapi motogp doha


Berita MotoGP: Tim Suzuki Ecstar mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan paket motor dengan peningkatan dan perbaikan menyeluruh demi membantu Joan Mir dan Alex Rins tampil apik di MotoGP Doha.

Kiprah duo rider Suzuki Ecstar dalam balapan perdana MotoGP 2021 sebenarnya bisa dibilang cukup kompetitif. Joan Mir tampil gemilang dan konsisten hingga berhasil menembus posisi kedua, meskipun di tikungan jelang garis finis ia dikalahkan oleh rider Ducati, Johann Zarco dan Francesco Bagnaia.

Mir pun harus puas berada di urutan ke-4. Sementara rekan setimnya, Alex Rins, menempati posisi yang juga cukup bagus dengan finis di urutan ke-6.

Sementara Suzuki sendiri mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan perbaikan untuk MotoGP Doha. Pasalnya, kegagalan Mir merebut podium terbilang menyakitkan setelah Suzuki GSX-RR dilibas dua rider Ducati sekaligus. Bukan rahasia lagi jika Ducati Desmosedici GP21 milik Zarco dan Bagnaia menjadi motor tercepat di trek lurus Sirkuit Internasional Losail saat ini.

Baca Juga :  Banyak Pebalap Hebat, Tetapi Belum Bisa Samai Level Valentino Rossi

Lain lagi masalah yang dialami Rins. Ia finis di posisi keenam setelah bermasalah dengan ban depan menjelang akhir lomba berdurasi 22 lap (118,36 km) tersebut.

Jelang bergulirnya balapan kedua di Sirkuit Losail Qatar yang bertajuk MotoGP Doha pada akhir pekan ini 2-4 April. duet rider Suzuki Ecstar tersebut tentu menginginkan hasil yang lebih baik. Salah satu yang diminta Mir dan Rins dari Suzuki untuk menghadapi GP Doha adalah peningkatan performa di sesi kualifikasi. Keduanya yakin Suzuki GSX-RR masih memiliki sejumlah area yang bisa dikembangkan lebih jauh.

“Saya sudah menantikan balapan kedua di Qatar. Saya berharap hasilnya positif karena kami akan turun dengan paket motor yang lebih baik,” tutur Joan Mir kepada Motorsport.com.

“Kami akan meningkatkan kecepatan dan kali ini Suzuki akan lebih kuat di semua area secara keseluruhan. Saya akan memberikan yang terbaik dengan berusaha mampu bertarung untuk memperebutkan posisi podium.”

Baca Juga :  KTM Beberkan Penyebab Merosotnya Kinerja Miguel Oliveira

Sementara Rins memprediksi performa seluruh rider bakal meningkat hingga membuat persaingan di GP Doha akan lebih sengit dibanding GP Qatar.

“Dua balapan beruntun di sirkuit yang sama tidak masalah bagi saya. Karena dengan begitu kami sudah tahu apa yang harus dihadapi. Yang pasti, saya harus start lebih baik kali ini (di GP Doha) karena para pebalap pasti akan lebih cepat,” ujar Alex Rins.

Di sisi lain, Manajer Proyek Tim Suzuki Ecstar Shinichi Sahara melihat skuatnya sudah di trek yang benar. Menurutnya, Mir dan Rins sudah memberikan hasil yang memuaskan di pekan lalu.

“Mereka hanya kurang beruntung tetapi itu pun masih mampu memberikan hasil solid. Di GP Doha nanti, kami akan mengaplikasi perbaikan yang sudah kami lakukan mengacu problem dan hasil di GP Qatar lalu,” tukas Sahara.

Artikel Tag: Suzuki Ecstar, joan mir, Alex Rins





Source link

  • Bagikan
Positive SSL