Raih Podium, Johann Zarco Makin Optimistis Hadapi Musim Ini

  • Bagikan
aef0eff1 raih podium johann zarco makin optimistis hadapi musim ini


Berita MotoGP: Rider tim Pramac Racing, Johann Zarco, merasa optimistis menatap sisa kejuaraan MotoGP 2021 usai merebut podium kedua dalam balapan pembuka di GP Qatar.

Johann Zarco sukses menorehkan catatan apik pada balapan MotoGP Qatar 2021 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, Minggu (28/3). Rider yang awalnya kurang begitu diunggulkan ini mampu menembus barisan terdepan sejak awal start.

Memacu Ducati Desmosedici GP versi terbaru, Zarco keluar sebagai runner-up hanya terpaut 1,092 detik dari sang pemenang, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Zarco pun mengungkapkan bahwa keberhasilannya menempati posisi kedua memang tak lepas dari strategi menghemat ban pada awal balapan. Namun rider asal Prancis ini tak menampik bahwa dia terkejut dengan manuver Vinales yang sukses menyalipnya pada lap ke-15.

Baca Juga :  Marquez Tiba Di Jerez Jelang MotoGP Andalusia

Zarco pun berjuang keras untuk mempertahankan posisinya dari kejaran Bagnaia. Upaya pebalap Prancis itu membuahkan hasil. Pada akhir balapan, Zarco finis kedua, disusul Bagnaia di belakangnya persis.

Meski gagal menang, Zarco sudah merasa sangat puas dengan pencapaian yang dia dapat pada seri perdana musim ini.

Hal ini pun sekaligus membuat rider Pramac Racing ini makin percaya diri dalam menetapkan target ke depan.

“Ini akan menjadi tujuan yang ideal dan musim yang ideal,” ujar Zarco sebagaimana dikutip dari Speedweek.com.

“Bahkan sebelum musim dimulai, saya tahu tim dan motor memiliki potensi untuk menang atau meraih podium. Di Qatar, kami memulai dengan baik untuk Ducati dan saya. Saya sangat senang memanfaatkan kelebihannya,” tandasnya.

Baca Juga :  Iker Lecuona Bertekad Lanjutkan Tren Positifnya di Mugello

Usai menjalani satu musim bersama tim Reale Avintia, Johann Zarco bergabung dengan tim Pramac Racing pada MotoGP 2021. Bersama Pramac Racing, yang merupakan tim satelit Ducati, Zarco mendapatkan motor balap Desmosedici satu spek lebih rendah dari yang dipakai skuad pabrikan Ducati.

Meski begitu, Zarco sudah membuktikan bahwa motor lama Ducati pun memiliki potensi besar.

Fakta inilah yang membuat Zarco optimistis menatap seri balap-seri balap berikutnya pada MotoGP 2021.

“Selama bisa menjaga energi yang tepat dan perasaan ini ada terhadap motor, saya memiliki kesempatan menunjukkan balapan seperti ini setiap saat. Jika ada kesempatan menciptakan sesuatu yang bagus sepanjang musim, saya akan mengambilnya,” tandasnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, MotoGP 2021, motogp qatar





Source link

  • Bagikan