Pol Espargaro Sebut Rossi Pebalap Hebat di Segala Zaman

  • Bagikan
c673cfe1 pol espargaro kagum valentino rossi bisa ikuti perkembangan zaman


Berita MotoGP: Rider Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, menilai bahwa Valentino Rossi merupakan sosok yang sangat pintar beradaptasi dan mengikuti perubahan zaman

Sebagamiana diketahui, Valentino Rossi saat ini berstatus sebagai pebalap paling senior di kompetisi MotoGP 2021. Memulai kiprahnya pada tahun 1996, Rossi kini tercatat sudah 25 tahun mengikuti kerjuaraan dunia Grand Prix.

Selama itu, tentu perubahan dan perkembangan motor dari waktu ke waktu sangat sering terjadi. Tak hanya itu, generasi pebalap juga telah mengalami regenerasi.

Rider berusia 42 tahun itu pun tercatat menjadi pengoleksi podium MotoGP terbanyak. Hingga sekarang, Rossi sudah naik kali podium sebanyak 199 kali. Torehan tersebut juga mengantarnya menjadi juara dunia sembilan kali sepanjang kariernya.

Baca Juga :  Rossi Qatar Test Petronas Srt 2021

Namun tak dapat dipungkiri bahwa era kejayaan Rossi telah berakhir. Rider berjuluk The Doctor itu terakhir kali meraih gelar juara pada 2009 silam.

Kendati demikian, performanya terbilang masih sangat kompetitif di usianya yang seperti saat ini. Bahkan rider Repsol Honda, Pol Espargaro mengaku kagum dengan pencapaian Rossi selama ini. Espargaro menilai Rossi adalah sosok yang pintar beradaptasi dalam perkembangan zaman.

“Hal paling rumit yang harus dilakukan pembalap adalah beradaptasi dengan generasi baru,” kata Espargaro sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Seperti yang terjadi pada tahun lalu dengan munculnya Brad Binder dan Miguel Oliveira. Oleh sebab itu, Valentino harus mengembangkan penampilannya setiap tahun. Sejak dia mulai balapan sampai hari ini, perlombaannya mengalami perubahan sangat brutal. Apa yang diperoleh Valentino berasal dari dunia lain, terutama berkat adaptasinya,” tandas rider anyar Repsol Honda tersebut.

Baca Juga :  Barcelona Masih Belum Tawarkan Kontrak Baru Kepada Lionel Messi

Pada balapan perdana MotoGP 2021 Rossi mampu mencuri perhatian dengan meraih posisi grid keempat. Rossi juga tampil kompetitif di barisan depan sebelum akhirnya ia mengalami sedikit insiden yang memaksanya melebar saat melibas tikungan. Alhasil ia hanya mampu finis ke-12.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Valentino Rossi, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan