Misi Balas Dendam Joan Mir, Usai Dipermalukan Duo Ducati

  • Bagikan
fb94dc9f misi balas dendam joan mir usai dipermalukan duo ducati


Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, akui siap tebus kegagalannya dalam balapan perdana musim ini usai dikalahkan dua rider Ducati beberapa meter sebelum garis finis.

Balapan kedua bakal dihelat di lokasi yang sama, Sirkuit Losail Qatar dengan tajuk MotoGP Doha. Ini sekaligus menjadi kesempatan kedua bagi Joan Mir untuk menebus kegagalan yang dialami oleh Joan Mir pada balapan perdana

Sebagaimana diketahui, Mir sebenarnya berpeluang sangat besar untuk menuntaskan balapan di posisi kedua. Posisi tersebut tak dicapainya dengan mudah, sebab ia harus berjuang dari posisi start ke-10 dan harus melewati banyak rivalnya.

Akan tetapi, perjuangan Mir harus pupus pada detik-detik terakhir. Jangankan meraih posisi kedua, Mir bahkan harus rela tergusur dari posisi podium usai dikalahkan dua pebalap penunggang Desmosedici GP Ducati, Johann Zarco dan Francesco Bagnaia.

Baca Juga :  Bosan Cedera, Marc Marquez Berharap Punya Mesin Waktu

Mir saat itu sengaja mengambil racing line lebar di tikungan terakhir demi mencegah Johann Zarco (Pramac Racing) mencuri angin slipstream, Mir malah turun dua posisi digusur oleh kedua rider tersebut.

Rider asal Spanyol itu mengaku tidak terlalu kecewa dengan kegagalannya meraih podium pada balapan MotoGP Qatar. Ia masih bisa tersenyum setelah lomba lantaran menurutnya Suzuki telah menunjukkan performa terbaik jika melihat keseluruhan balapan. Sang juara bertahan ini senang karena mengalami peningkatan yang signifikan setelah melempem pada sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Pekan ini, Mir dan para rider MotoGP lainnya akan menghadapi seri kedua yang juga dihelat di Sirkuit Losail. Rider Suzuki ini tak ragu untuk memasang target tinggi.

“Saya tidak sabar memulai akhir pekan baru di Qatar. Saya pikir ini hal yang positif bagi kami karena kami akan memulai lomba dengan paket yang lebih baik daripada yang kami miliki akhir pekan lalu,” kata Joan Mir seperti dilansir dari laman resmi Suzuki-Racing.com.

Baca Juga :  Senggol Brad Binder di Mugello, Marc Marquez Akui Kesalahannya

“Jadi saya pikir ini akan membantu kami untuk meningkatkan kecepatan kami dan dan menjadi lebih kuat secara keseluruhan kali ini,” imbuhnya.

Mir bertekad untuk menebus kegagalannya dalam mengamankan posisi tiga besar pada balapan MotoGP Doha 2021.

“Saya akan memberikan yang terbaik dan saya akan mencoba berjuang untuk posisi podium. Saya bersemangat untuk memulai lomba karena menurut saya ini bisa menjadi akhir pekan yang hebat, mari kita lihat apa yang terjadi!” tandasnya.

Artikel Tag: joan mir, MotoGP Doha, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan