Francesco Bagnaia Tak Terima Rossi Dihujat Usai Tampil Buruk di GP Qatar

  • Bagikan
382818e8 francesco bagnaia tak terima rossi dihujat usai tampil buruk di gp qatar


Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia memberikan pembelaan kepada Valentino Rossi yang dihujani kritik pasca tampil buruk di GP Qatar lalu. Menurutnya, Rossi sudah berjuang sekuat tenaga untuk bisa sekompetitif mungkin.

Dalam balapan di Sirkuit Losail itu, penampilan Valentino Rossi memang tergolong mengecewakan. Mendapatkan modal bagus dengan start dari posisi keempat, Rossi justru melempem di hari balapan. Ia mengalami permasalahan pada motornya dan harus puas finish di peringkat 12 saja. Hasil ini kemudian membuat sejumlah pengamat dan mantan pebalap MotoGP murka. Tidak sedikit dari mereka yang menyarankan Rossi untuk pensiun agar memberi kesempatan pada pebalap muda lainnya.

Baca Juga :  Cal Crutchlow Tak Tertarik Pakai Jatah Wildcardnya

Mendengar kritikan kurang mengenakkan itu, Francesco Bagnaia selaku mantan anak didiknya lantas pasang badan. Ia merasa bahwa kecepatan Rossi masih tergolong bagus. Performa buruk di balapan perdana dengan tim baru memang wajar. Meski sama-sama mengendarai YZR-M1, tetapi The Doctor tentunya tetap butuh waktu untuk adaptasi dengan lingkungan barunya.

Baca Juga :  Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya: Dominasi Quartararo Belum Terbendung

“Kami, para pembalap Italia, selalu rajin mengkritik terhadap sesama pembalap asal Italia. Setiap tahun sama saja dan kami harus menerimanya,” ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

“Untungnya, setiap kali balapan, kami selalu memberikan 100% dan tidak memikirkan sama sekali hal itu (kritik). Valentino bekerja dengan tim baru dan normal rasanya untuk berkonsolidasi,” tutup rekan setim dari Jack Miller tersebut.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Valentino Rossi, motogp





Source link

  • Bagikan