Api Sempat Menyala Lagi di Tangki Kilang Pertamina Balongan

  • Bagikan
e9dcc79b upaya pemadaman kebakaran tangki di kilang balongan 1 169
Jakarta, cakrawalarafflesia —

Kobaran api sempat terlihat muncul kembali di kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Kamis (1/4) sore. Namun, saat ini api berhasil dipadamkan.

“Udah padam, Alhamdulillah. Ini saya udah di lokasi,” kata Plt Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Caya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (2/4).

[Gambas:Instagram]

Caya menjelaskan, kebakaran tersebut merupakan sisa api yang terjebak di bawah valve atau penutup tangki salah satu kilang minyak. Namun, saat ini api mulai berhasil dikendalikan.

Baca Juga :  Ini Cara Dapat Token Listrik Gratis Februari 2021

“Sisa yang kemarin, yang terjebak di bawah valve, ada penutup di tangki, minyaknya kan di bawah, ya di bawah itu, sisa-sisa doang,” ujarnya.

Informasi mengenai kebakaran yang kembali terjadi di Kilang Balongan sebelumnya diunggah di akun Instagram @infojawabarat, Kamis (1/4) malam. Dalam video yang diunggah terlihat api kembali menyala di kawasan tersebut.

Sementara itu, pihak Pertamina belum memberikan keterangan resmi terkait kembali munculnya api di kilang minyak tersebut. CNNIndonesia.com sudah berupaya mengonfirmasi informasi tersebut ke Corporate Secretary Subholding Refining dan Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya, tetapi belum mendapatkan tanggapan.

Baca Juga :  Kemenko Maritim: Anies Wajibkan Rapid Test Antigen di Bandara

Kebakaran sempat terjadi di kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, sejak Senin (29/3). Api baru padam pada Rabu (31/3) dini hari.

Sampai saat ini, penyebab kebakaran kilang Balongan belum diketahui. Aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Sejumlah pengungsi korban kebakaran tangki di Kilang Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, juga mengeluhkan gangguan infeksi saluran pernapasan atas (Ispa).

(dmr/ayp)

[Gambas:Video CNN]


Source link

  • Bagikan