Tentang Airgun, Senjata yang Diduga Digunakan Penyerang Mabes Polri

  • Bagikan
e737818b 91510 penampakan pistol dan map kuning di dekat tubuh wanita penyerang mabes polri instagram



91510 penampakan pistol dan map kuning di dekat tubuh wanita penyerang mabes polri instagram

cakrawalarafflesia – Seorang perempuan terduga teroris ditembak mati oleh polisi pada Rabu (31/1/2021) sore karena menyerang Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) di Jakarta menggunakan sebuah pistol yang diduga sebagai airgun.

Foto-foto yang beredar di media sosial menunjukkan benda mirip pistol tergeletak di dekat jenazah pelaku penyerangan. Senjata itu diduga sebagai airgun karena adanya fitur mirip tabung kecil berwarna silver pada gagang pistol.

Airgun sendiri tak lain adalah salah satu jenis senjata angin. Dengan kata lain, mekanisme yang digunakan untuk menembak memanfaatkan tekanan angin. Mekanisme yang sama bisa ditemukan pada senapan angin atau airsoft gun.

Baca Juga :  Biar Gak Ribet! Ini Cara Kirim Broadcast WhatsApp Buat Banyak Orang Sekaligus

Bedanya pada airgun angin yang digunakan adalah karbon dioksida atau CO2. Adapun tabung berwarna keperakan pada gagang pistol yang digunakan perempuan penyerang Mabes Polri diduga sebagai wadah tempat menyimpan karbon dioksida.

Baca Juga:
Perbakin soal Klub Menembak Terduga Teroris Mabes Polri: Sudah Bubar!

Selain itu, peluru yang digunakan juga berbentuk bola kecil atau gotri yang terbuat dari logam. Beda dari airsoft gun yang menggunakan peluru dari plastik yang lebih ringan.

Alhasil airgun lebih memiliki kekuatan dan lebih berbahaya ketimbang airsoft gun. Jika ditembak dari jarak dekat, airgun bisa melukai atau bahkan mematikan orang.

Baca Juga :  Ini Loh Bocoran Fitur Kirim Uang dari Twitter

Contohnya di Inggris pada Mei 2016 lalu, ketika seorang bocah 13 tahun tewas setelah ditembak oleh sebuah senjata angin. Ia terkena peluru senjata itu pada lehernya.

Syarat memiliki airgun

Di Indonesia untuk memiliki senjata jenis airgun ini tak bisa sembarangan, karena diatur dalam Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pengawasan dan Pengendalian Senjata Api untuk Kepentingan Olahraga atau Perkapolri 8/2012.

Baca Juga:
Terduga Teroris di Bandung Ditangkap, Warga: Ngontrak Baru 1 Tahunan

Persyaratan untuk memiliki airgun adalah:





Source link

  • Bagikan