Sinopsis Long Weekend, Mimpi Buruk Perundungan di Pulau

  • Bagikan
22c32f50 film thailand long weekend thongsook 13 169



film thailand long weekend thongsook 13 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Long Weekend atau Thongsook 13 merupakan salah satu film horor hit asal Thailand yang telah menghantui banyak orang dalam beberapa tahun terakhir.

Film ini berlatarkan kehidupan anak sekolah yang menjadi korban perundungan temannya, berikut sinopsis Long Weekend:

Kisah Long Weekend bermula dari Nam (Natpassara Adulyamethasiri), berteman dengan Thongsook (Chinawut Indracusin). Mereka bertemu di rumah sakit yang sama.

Kala itu, Nam menyatakan menyukai film horor. Sehingga, Thongsook mengungkapkan jati diri dia yang sesungguhnya.

Thongsook merupakan sosok yang berbeda dari teman-teman Nam lainnya. Ia memiliki kelebihan yang tidak biasa yakni bisa berubah menjadi hantu apabila jimat di lehernya dilepas.

Baca Juga :  The Myth Episode 9

Bertahun-tahun kemudian setelah kejadian itu, Thongsook menjadi teman sekelas Nam dan menyukainya.

Permasalahan pun bermula ketika Nam pergi berlibur ke pulau bersama teman-temannya. Boy (Sean Jindachot), Jack (Acharanat Ariyaritwikol) dan Beam (Butsarin Yokpraipan) memaksa Thongsook ikut dalam perjalanan itu, hingga akhirnya Thongsook ikut.

Acara liburan berubah menjadi mimpi buruk ketika teman-teman Nam melakukan perundungan kepada Thongsook. Mereka mengunci Thongsook dalam sel bahkan melepaskan kalung dari lehernya.

Setelah itu, mereka meninggalkan Thongsook dalam sel dan langsung berpesta. Keesokan paginya, Nam menemukan jimat Thongsook di tempat peristirahatan. Ia pun bergegas mencoba melepaskan Thongsook dari dalam sel.

Baca Juga :  Drama Korea Terpopuler Sepanjang 2020

Setibanya di sana, Nam tak menemukan Thongsook. Ia meminta tolong kepada tukang perahu supaya bisa kembali ke pulau pada esok hari untuk mengecek keberadaan Thongsook.

Sayangnya, pengemudi perahu memperingatkan mereka untuk berhati-hati karena tak boleh menghabiskan waktu di pulau itu pada Jumat tanggal 13.

Long Weekend atau Thongsook 13 diarahkan Sutradara Taweewat Wantha dan ditulis Sommai Lertulan yang pernah bekerja sama dalam pembuatan film Sars Wars pada 2004.

Film ini pertama kali tayang di Thailand pada 31 Januari 2013 dan mendapatkan US$2,09 juta dari penayangan box office global.

(chri/fjr)

[Gambas:Video CNN]






Source link

  • Bagikan