Paul Munster Tak Ingin Larut Dalam Kekecewaan di Piala Menpora

  • Bagikan
41e83b40 paul munster tak ingin larut dalam kekecewaan di piala menpora


Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster tak ingin larut dalam kekecewaan setelah timnya dipastikan tersingkir dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Dia ingin fokus mempersiapkan timnya menuju Liga 1 Indonesia 2021.

Pada pertandingan terakhir di Piala Menpora 2021, Bhayangkara Solo FC yang hanya butuh hasil seri untuk lolos ke babak 8 besar dipaksa menyerah dengan skor 1-2 oleh Persija Jakarta.

“Kita selanjutnya tetap akan menjaga kebugaran pemain karena bisa dilihat tadi beberapa pemain keluar dalam posisi cedera. Yang harus orang ingat adalah ini masih masa pra musim,” kata Paul Munster seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurutnya Piala Menpora adalah turnamen pramusim yang dimanfaatkan untuk mencari komposisi ideal skuatnya. Dia juga menyebut persiapan yang minim menjelang turnamen juga menjadi kendala baginya untuk mempersiapkan tim. Apalagi sudah setahun tidak ada kompetisi yang kompetitif, sehingga untuk mengembalikan top performa pemain membutuhkan waktu yang lebih lama.

“Masa persiapan hanya punya waktu 2-3 minggu bagi setiap tim untuk mempersiapkan timnya dan mulai berlaga di pertandingan yang 4-5 hari sekali bertanding. Jadi kedepannya kita tetap meningkatkan kebugaran pemain,” kata eks pelatih Timnas Vanuatu.

Kebugaran fisik menurutnya sangat penting. Berdasarkan pengamatannya sepanjang laga melawan Persija Jakarta, secara teknik dan taktik, Bhayangkara Solo FC lebih unggul dari Macan Kemayoran. Namun kondisi fisik pemain yang cepat drop berdampak pada konsentrasi pemain yang gagal mengantisipasi serangan lawan.

Seperti skema set piece, yang menurut Paul Munster sudah disiapkan strategi antisipasinya. Meski dirasa berhasil meredam set piece namun konsentrasi pemain yang menurun berujung pada lengahnya penjagaan pemain lawan dan membuat tim kebobolan lewat skema set piece.

“Hanya satu tadi mungkin salah satu dari pemain switch off dan kita kebobolan. Karena tidak ada yang menjaga orang yang cetak gol, itu satu kesalahan saja yang kita buat,” pungkasnya.

Artikel Tag: paul munster, bhayangkara solo fc, Piala Menpora, persija jakarta





Source link

  • Bagikan