Jadi Calon Ayah, Kunci Sukses Maverick Vinales Menang di Qatar

  • Bagikan
a10eef7a jadi calon ayah kunci sukses maverick vinales menang di qatar


Berita MotoGP: Keberhasilan Maverick Vinales memenangkan balapan di MotoGP Qatar tak lepas dari beberapa faktor. Salah satunya adalah suksesnya pernikahannya dengan sang kekasih, Raquel yang tengah mengandung anak pertama.

Maverick Vinales mampu naik podium pertama dalam balapan MotoGP Qatar, Minggu (28/3). Kesuksesan ini sekaligus memporak-porandakan prediksi soal keperkasaan para rider Ducati yang bakal menaklukkan Sirkuit Losail.

Dibalik kemenangan perdananya ini, Vinales harus menjalani perjuangan yang cukup berat sebab ia dihadapkan dengan beberapa masalah. Salah satu contohnya, ketika kepala kru Esteban Garcia terpaksa menjalani karantina akibat hasil tes PCR reaktif yang membuatnya tak bisa mendampingi Vinales selama latihan bebas hingga kualifikasi.

Vinales pun tak ingin terpengaruh dengan masalah yang ia hadapi. Situasi dalam paddock juga tetap kondusif, di mana semua kru bekerja keras seperti biasa. Alhasil, selama free practice dan kualifikasi, ia konsisten berada di deretan terdepan. Ia sukses menempati urutan ketiga starting grid. Sementara rekan setimnya, Fabio Quartararo, berada di urutan kedua starting grid.

Baca Juga :  Hasil FP4 MotoGP Spanyol: Quartararo Tutup Latihan Bebas Dengan Manis

Kedua rider Yamaha itu juga sudah berdiskusi soal strategi jauh-jauh hari. Mereka tak boleh tersangkut dalam grup pebalap saat mulai balapan atau Ducati merajalela dengan kecepatannya.

 “Kalau kami terjebak kala start, kami akan sangat menderita untuk memberi perlawanan,” ucap Vinales selepas latihan bebas, Jumat lalu.

Sementara salah seorang kru Vinales menyatakan bahwa pebalapnya mampu menghadapi semua tekanan dan tampil apik terutama saat berada di tikungan.

“Jika Anda melihat dari dekat, dia melibas mereka semua di Tikungan 10,” ujar seorang kru Yamaha kepada Motorsport.com.

Baca Juga :  Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal: Ungguli Rins, Quartararo Start Terdepan

Vinales mengaku memanfaatkan kelebihan Yamaha, kencang di tikungan dan stabil saat mengubah arah. Sasis baru YZR-M1 yang lebih ringan sangat membantu.

Selain itu, dukungan dari sang istri, Raquel, yang sedang mengandung anak pertama mereka, Nina, cukup berpengaruh pada motivasi Vinales. Suasana hati gembira terlihat dari unggahan di media sosialnya yang positif.

“Ada stigma bahwa ketika seorang pebalap jadi ayah, maka performanya akan anjlok dan mereka kehilangan 0,2 detik dalam satu lap. Saya tidak yakin bahwa kasus Maverick akan berbeda. Mungkin menjadi seorang ayah adalah apa yang dia perlukan untuk menyingkirkan hal-hal buruk yang terjadi dengannya di masa lalu,” ujar seorang staf yang dekat dengan Vinales.

Artikel Tag: Maverick Vinales, MotoGP 2021, motogp qatar





Source link

  • Bagikan