Ini Dia Penyebab Kekalahan Ducati di Losail, Menurut Lorenzo

  • Bagikan
7b148f01 lorenzo ungkapkan penyakit lama yang bikin ducati kalah di losail


Berita MotoGP: Jorge Lorenzo menganalisis penyebab pebalap Ducati gagal menghentikan laju Maverick Vinales. Menurut mantan pebalap MotoGP itu, Ducati harus menemukan cara untuk menambah kecepatan saat masuk tikungan.

Dalam balapan seri perdana MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, pebalap Ducati, Francesco Bagnaia bisa dibilang memimpin balapan cukup lama. Namun, setelah berhasil disalip Vinales, pebalap muda itu tidak mampu merebut kembali.

Lorenzo mengaku kaget Ducati tidak dapat memenangkan balapan di MotoGP Qatar. Menurutnya, ada penyakit lama yang membuat Ducati tidak bisa menang di MotoGP Qatar 2021.

Baca Juga :  Tak Lagi Pikirkan Fans, Rossi Dinilai Balapan Hanya untuk Diri Sendiri

“Bagi saya, Ducati adalah motor terbaik dan sulit dipercaya mereka tak memenangi balapan ini. Mereka memiliki mesin terbaik, aerodinamika terbaik, tapi mereka tetap kehilangan sesuatu di tikungan,” kata Lorenzo.

“Jika mereka menemukan kecepatan di tikungan, maka tidak ada alasan mengapa mereka tak bisa memenangi balapan,” sambung mantan pebalap Yamaha itu.

Sirkuit Internasional Losail menjadi trek terbaik bagi Ducati karena menjadi salah satu pabrikan yang menonjol. Namun, kali ini mereka harus mengakui Yamaha lebih baik daripada mereka di balapan.

Baca Juga :  Hasil qualifikasi MotoGP Andalusia 2020, rossi start posisi 4

“Qatar memiliki trek terbaik bagi Ducati. Pecco Bagnaia yang seharusnya meraih kemenangan, atas berbagai alasan, dia tak gagal mendapatkannya karena kehilangan 0,3 atau 0,4 detik kecepatannya,” ujarnya.

“Jika itu tak terjadi, maka dia akan tetap berada di depan Vinales dan mendapatkan kemenangan pertamanya. Dia akhirnya finis ketiga dan itu hasil yang sangat bagus.”

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Francesco Bagnaia





Source link

  • Bagikan