Gagal Menang, Bagnaia Akui Salah Strategi Balap

  • Bagikan
7a7b2ce7 salah strategi buat francesco bagnaia gagal menang di qatar


Berita MotoGP: Rider tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, membeberkan alasannya tak bisa mengunci posisi terdepan di balapan MotoGP Qatar 2021. Ia pun tak memungkiri melakukan kesalahan taktik.

Sepanjang berlangsungnya balapan di seri perdana MotoGP 2021, Francesco Bagnaia kesulitan tampil konsisten. Mengawali balapan start urutan pertama membuat Bagnaia mempunyai peluang besar jadi pemenang balapan.

Ia sejatinya bisia menjaga posisi pertama hingga pertengahan balapan. Namun saat balapan menyisakkan 8 lap lagi, Bagnaia justru harus takluk dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang semakin melesat di akhir balapan.

Baca Juga :  Bagnaia Tak Kaget dengan Performa Impresif Johann Zarco

Bagnaia lalu disusul lagi oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Johann Zarco (Pramac Racing) dan turun ke posisi keempat. Beruntung di lintasan lurus sebelum memasuki garis finis, Bagnaia membututi Zarco di belakangnya untuk melewati Mir.

Walaupun tak memungkiri cukup kecewa gagal menang, namun rider jebolan VR46 Riders Academy ini setidaknya cukup bahagia lantaran mampu merebut podium ketiga.

“Saya kecewa, tetapi harusnya tidak boleh begitu. Saya ikut balapan lagi pada paruh kedua MotoGP 2020 karena saya sering kecelakaan dan membuat banyak kesalahan, jadi seharusnya saya senang,” ujar Bagnaia sebagaimana dikutip dari GPone.

Baca Juga :  Tim VR46 Rossi Dirumorkan Bakal Kerja Sama dengan Aprilia

Bagnaia pun tak ragu mengakui kesalahannya dalam menerapkan strategi selama balapan.

“Saya salah strategi dengan menempatkan diri saya di depan dan tampil agresif. Lalu sejak pertengahan balapan, saya mengalami masalah dengan ban belakang. Kondisi ini berbeda dengan tes, saya pikir saya bisa menjaga ritme ini sampai balapan selesai, tetapi saya menderita di akhir,” jelasnya.

“Kami harus mempelajari datanya. Ini bisa disesuaikan. Ini hanya masalah set-up,” tukasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, MotoGP Qatar 2021





Source link

  • Bagikan