Dua Film Sekuel Knives Out Dibeli Netflix Rp6,5 T

  • Bagikan
c704c328 98e7 442d 9d3f ae5f99efd2d2 169

c704c328 98e7 442d 9d3f ae5f99efd2d2 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Netflix dilaporkan membeli hak siar dua sekuel film Knives Out, seri ke-dua dan ke-tiga, dengan menggelontorkan uang sebesar US$450 juta atau setara dengan Rp6,5 triliun.

Dilaporkan Variety pada Rabu (31/3) waktu AS, sejumlah sumber mengatakan dua film itu akan mempertemukan kembali sutradara Rian Johnson dan sang bintang utama, Daniel Craig.

Variety menyebut pembelian dua film ini menggambarkan persaingan di cakrawalarafflesia layanan streaming, terutama dalam rangka merebut pasar internasional.

Dalam beberapa bulan terakhir, keberadaan Netflix yang menguasai pasar layanan streaming dalam tataran internasional telah ditantang oleh sejumlah layanan lainnya seperti HBO Max, Disney Plus, dan Apple TV Plus.

Keputusan Netflix membeli hak siar dua film tersebut disebut Variety sebagai salah satu kesepakatan terbesar yang pernah dibuat.

Baca Juga :  Daftar drama Asia baru hasil adaptasi novel dan komik terkenal

Pada seri pertama yang tayang 2019, Knives Out didistribusikan oleh Lionsgate dan mendulang US$311,4 juta dari bujet produksi sebesar US$40 juta. Berkat film itu pula, Johnson mendapatkan sebuah nominasi Oscar untuk kategori Best Original Screenplay.

Pada Januari 2020, sekuel Knives Out diberitakan telah mulai digarap. Rian Johnson mengumumkan hal tersebut saat pesta Lionsgate menjelang Golden Globe Awards 2020.

Ia mengaku sudah mengembangkan cerita yang berpusat pada karakter Benoit Blanc (Daniel Craig). Dalam Knives Out, Blanc merupakan detektif swasta pengungkap kasus pembunuhan.

Knives Out (2019) bercerita tentang Harlan Thrombey (Christopher Plummer), seorang penulis novel misteri yang kaya raya. Di ulang tahunnya yang ke-85, ia tewas secara misterius.

Baca Juga :  Kisah kejahatan yang terangkum dalam enam tayangan dokumenter

Keluarga Harlan yang berkumpul saat ulang tahun sang penulis pun dicurigai terkait dengan kematiannya. Mereka harus berhadapan dengan Blanc yang datang untuk menyelidiki insiden ini.

Untuk memecahkan misteri kematian Harlan, sang detektif mulai berbicara kepada seluruh anggota keluarga yang datang di hari ulang tahun Harlan. Dia memilah sekecil apapun petunjuk demi menemukan dalang di balik pembunuhan sang novelis terkenal itu.

Film bergenre misteri pembunuhan dan komedi ini ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Johnson.

Pada Golden Globe Awards ke-77, Knives Out menerima tiga nominasi dalam kategori Musikal atau Komedi, yakni Best Motion Picture, Best Actor untuk Craig, dan Best Actress untuk de Armas.

[Gambas:Youtube]

(end)


Source link

  • Bagikan