AMD Hadirkan Prosesor Ryzen 5000 Series di Indonesia

  • Bagikan
535e5711 60990 prosesor amd ryzen



60990 prosesor amd ryzen

cakrawalarafflesia – AMD memperkenalkan prosesor Ryzen 5000 Series di Indonesia Rabu (31/3/2021). Prosesor ini dibuat dengan fabrikasi 7nm core Zen 3 yang efisien dan powerful untuk para gamer maupun konten kreator.

Paige Shi selaku Head of Consumer AMD menjelaskan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman dengan performa unggul, baik single core dan multi core melalui Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series.

“Kini produktivitas pengguna dapat semakin terjaga berkat efisiensi dan ketahanan daya baterai luar biasa, sehingga dapat tetap terhubung di mana saja dan kapanpun di segala aktivita,” kata Shi dalam acara peluncuran, Rabu (31/3/2021).

Prosesor Mobile Ryzen 5000 Series mencakup prosesor Seri H dan ultra-mobile U-Series. AMD Ryzen 5000 H-Series hadir hingga 8 core dan 16 thread yang dibangun di atas arsitektur terbaru AMD 7nm “Zen 3”.

Baca Juga :  Samsung Galaxy Book Flex2 Alpha – Laptop Hybrid Bertenaga dengan Intel Core i7 Generasi ke-11

Baca Juga:
Gamers! AMD Hadirkan Kartu Grafis AMD Radeon RX 6700 XT, Performanya Yahud

Selain itu, AMD juga menghadirkan Prosesor Mobile tertinggi Seri HX yaitu Ryzen 9 5980HX dan Ryzen 5900HX. Keduanya merupakan Prosesor Mobile unlocked, di mana memiliki opsi pengaturan manual untuk clock speed dengan kecepatan maksimal boost clock hingga 4.8GHz.

Prosesor AMD Ryzen 9 5980HX yang baru mampu meningkatkan performa single-threaded hingga 23 persen dan performa multi-threaded hingga 17% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Prosesor ini menjadi solusi ideal untuk notebook gaming ataupun kebutuhan kreator konten.

Sementara itu, AMD turut serta menghadirkan prosesor HS dengan daya yang lebih rendah 35W namun dengan performa dan efisiensi yang optimal. Prosesor HS sangat cocok untuk laptop gaming compact, tipis dan ringan.

Baca Juga :  Mobil Toyota-Daihatsu Produksi RI untuk Ekspor Kena Recall

Untuk konsumen mainstream yang mencari performa saat di segala tempat, Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 U-Series menawarkan perpaduan cakrawalarafflesia performa dan efisiensi daya yang cukup optimal serta memberikan daya tahan baterai mumpuni untuk laptop tipis dan ringan.

Prosesor AMD Ryzen 7 5800U yang baru memberikan performa single-threaded hingga 16 persen lebih baik dan performa multithread hingga 14 persen lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Daya tahan baterai mampu mencapai 17,5 jam dan pemutaran film hingga 21 jam dengan sekali pengisian daya.

Baca Juga:
Kekurangan Stok, AMD Siap Alihkan Produksi Chip ke Samsung

Produk laptop berbasis AMD Ryzen 5000 series mobile processor telah tersedia di market Indonesia saat ini. Ketersediaan barang di pasar berbeda-beda, tergantung brand dan model laptop.





Source link

  • Bagikan