Quartararo Terkesan dengan Performa Garang Vinales di Qatar

  • Bagikan
f1eed03e maverick vinales tampil impresif quartararo angkat topi


Berita MotoGP: Rider Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, angkat topi untuk rekan setimnya, Maverick Vinales, yang tampil sangat mengejutkan di MotoGP Qatar.

Fabio Quartararo sendiri mengawali balapan dari posisi start kedua dalam balapan di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/3). Sementara Maverick Vinales berada di posisi ketiga.

Mendapat start ke-2, tak lantas membuat Quartararo bisa dengan mudah finis di posisi podium. Rider berusia 21 tahun itu justru kehilangan posisinya saat mengawali balapan

Berada di barisan tengah sepanjang balapan membuatnya harus puas memasuki garis finis di urutan ke-5. Quartararo pun mengeluhkan masalah cengkeraman ban belakang. Hal serupa juga dialami oleh Rossi ketika balapan seri pertama MotoGP 2021 berjalan.

Baca Juga :  Valentino Rossi Sayangkan Gagal Finis di MotoGP Portugal 2021

“Saya sedikit kesulitan seperti Valentino. Dia sama dengan saya. Jadi situasi yang cukup aneh,” kata Quartararo dari Crash.

Berbeda halnya dengan rekan setimnya, Maverick Vinales yang secara mengejutkan sanggup tampil agresif sejak awal-awal balapan dimulai untuk mencari posisi terbaik setelah terlempar keluar 5 besar.

Vinales bahkan perlahan tapi pasti, mampu menaklukkan para rider Ducati dan merebut posisi terdepan hingga garis finis.

Mendapati performa Vinales yang sangat impresif ini, Quartararo hanya bisa memberikan acungan jempol pada rekan setimnya tersebut.

“Saya merasa sangat kuat sejak awal dan begitu saya menyalip Jack Miller, saya bisa mendekati Johann Zarco. Tetapi, saya merasakan ban belakang mengalami penurunan besar yang tidak kami duga karena dalam tes dan latihan, saya tidak pernah mengalami penurunan pada ban belakang.”

Baca Juga :  Marquez Jalani Operasi Ketiga Jelang MotoGP Teruel

“Saat Maverick Vinales melewati saya, dia berada di dimensi lain. Dia mempunyai cengkeraman yang lebih kuat ketimbang kami (para pebalap Yamaha),” lanjutnya.

Quartararo sendiri masih punya kesempatan untuk memperbaiki peforma pada seri kedua MotoGP 2021. Pasalnya, MotoGP Doha 2021 tetap akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, yang dijadwalkan pada 2-4 April mendatang.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Maverick Vinales, motogp qatar, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan