Meski Menang di Qatar, Yamaha Dapat Kritikan dari Pebalapnya Sendiri

  • Bagikan
be8efc13 meski menang di qatar yamaha dapat kritikan dari pebalapnya sendiri


Berita MotoGP: Kemenangan Maverick Vinales mengantarkan Yamaha merajai balapan MotoGP Qatar. Kendati demikian, kritikan tajam tetap diterima tim ini bahkan dari pebalapnya sendiri.

Skuat berlogo Garpu Tala ini sukses menjadi kampiun di balapan pertama lewat pencapaian mengesankan yang ditorehkan oleh ridernya, Maveric Vinales. Vinales mampu mematahkan prediksi yang lebih menjagokan skuat Ducati karena tren kemenangan serta keunggulan kecepatan di lintasan lurus.

Vinales sanggup membawa YZR-M1 melaju kencang terutama saat melibas tikungan. Akan tetapi pencapaian apik tersebut tak bisa diikuti oleh rider Yamaha lainnya.

Rekan setimnya, Fabio Quartararo menunjukkan situasi sebaliknya. Quartararo sedikit terhambat karena masalah ban, namun masih bisa finis di posisi kelima untuk membawa tim Monster Energy Yamaha memuncaki klasemen tim untuk sementara.

Hasil positif pada seri pembuka MotoGP 2021 pun disyukuri oleh pabrikan asal Iwata, Jepang, tersebut.

“Secara keseluruhan kami sangat bahagia. Membuka musim dengan sebuah kemenangan adalah suntikan moral yang sangat besar dan sekaligus bukti kerja keras dan tim selama musim dingin,” tandasnya.

Baca Juga :  Marquez Berpeluang Tampil di MotoGP Catalunya 2020

Atmosfer yang jauh berbeda terasa di tim satelit, Petronas SRT. Duet mentor dan murid, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, hanya bisa menorehkan hasil buruk dengan masing-masing finis di posisi ke-12 dan 18.

Sementara Rossi kembali berkutat dengan masalah grip, Morbidelli harus gigit jari karena motornya mengalami masalah teknis. Perangkat hole shot yang seharusnya bisa membantunya saat start malah menjadi petaka karena mengalami malfungsi dan menganggu kinerja supsensinya.

Morbidelli mengaku masalah ini tidak dialaminya sekali ini saja. Dia telah merasakannya sejak tes pramusim, terutama ketika melakoni sesi malam hari. Performa Morbidelli pada sesi siang hari memang oke dengan memuncaki sesi latihan bebas pertama dan ketiga MotoGP Qatar 2021.

“Motornya tidak bisa berbelok dan bagian belakan motor terasa kosong, rasanya seperti tidak memakai suspensi,” ujar Franco Morbidelli dikutip dari The-Race.

Baca Juga :  Pemain Muda MU, Hannibal Mejbri, Dipanggil Skuat Timnas Tunisia

“Okelah saya bisa [membelok], tetapi harus membalap sedetik lebih lambat. Kami belum tahu penyebabnya. Kami sedang memeriksanya dan saya yakin Yamaha akan membantu.”

Franco Morbidelli juga sempat melempar sindiran kepada pabrikan garpu tala karena merasa dipandang sebelah mata oleh timnya. Morbidelli memang paling ‘berbeda’ dibandingkan pebalap Yamaha lain di MotoGP, termasuk dengan Rossi yang memperkuat tim yang sama. Ia jadi satu-satunya rider yang mendapatkan motor spek lawas.

“Saya tidak tahu apakah saya berada di daftar teratas Yamaha saat ini,” sindir Morbidelli dalam wawancara setelah balapan dengan MotoGP.com.

“Saya tidak tahu seberapa cepat mereka akan menangani masalah ini. Namun, saya harap mereka akan menangani masalah ini dengan sangat serius,” tandasnya.

Artikel Tag: yamaha, Franco Morbidelli, motogp qatar, Maverick Vinales





Source link

  • Bagikan