Mengenal Surge C1, Chipset Original Buatan Xiaomi

  • Bagikan
d31bd3a7 28003 logo baru


cakrawalarafflesia – Xiaomi baru saja memperkenalkan chipset image signal processing (ISP), buatannya sendiri bernama Surge C1. Diluncurkan bersama Mi 11 Series dan Mi MIX Fold di China.

Berbeda dengan chip jenis sistem atau System on Chip (SoC) seperti Qualcomm Snapdragon atau MediaTek, chip baru Xiaomi ini berfungsi ke peningkatan gambar atau foto.

Surge C1 juga akan dipisahkan dari SoC dan ditempatkan sendiri di motherboard perangkat.

Menurut laporan Gizmochina, Rabu (31/3/2021), Xiaomi mengaku telah menghabiskan 140 juta yuan atau Rp 310,7 miliar untuk pengembangan chip.

Baca Juga :  Gojek Targetkan Vaksinasi 2.000 Mitra Driver per Hari

Baca Juga:
Xiaomi Hadirkan Mi Notebook Pro 14 2021 dan Pro 15 2021, Mirip MacBook Pro?

Perusahaan bekerja selama dua tahun untuk mendapatkan chip dengan processing dan memori lebih sedikit, tapi menghasilkan gambar dengan lebih baik.

Chip Surge C1 Xiaomi memiliki tiga fitur yang terdiri dari Auto Focus (AF), Accurate White Balance (AWB), dan Automatic Exposure (AE).

Chip Surge C1. [Gizmochina]
Chip Surge C1. [Gizmochina]

Auto Focus dimaksudkan untuk memfokuskan subjek lebih cepat dan menghindari fokus dari keadaan gelap, terutama saat objek lebih kecil dari latar belakang.

Baca Juga :  Hadirkan Kebutuhan Pengguna! OPPO Reno5 Z Dirilis dengan Tampilan Memikat

Accurate White Balance ditujukan untuk mengoreksi white balance dalam frame ketika pengguna memiliki pencahayaan yang kompleks di saat pengambilan gambar.

Sementara Automatic Exposure dihadirkan untuk menghasilkan tingkat pencahayaan yang sesuai sekaligus meningkatkan dynamic range dalam proses gambar.

Baca Juga:
Ponsel Lipat Pertama Xiaomi Mi Mix Fold, Ini Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi mengklaim, chip Surge C1 memiliki konfigurasi filter ganda yang membantu proses sinyal frekuensi rendah dan tinggi secara paralel.





Source link

  • Bagikan