Gagal Podium di MotoGP Qatar, Joan Mir Akui Tak Dapat Feeling

  • Bagikan
832f8eea gagal podium di motogp qatar joan mir akui tak dapat feeling


Berita MotoGP: Rider Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengalami akhir pekan yang kurang baik lantaran dirinya merasa kehilangan feeling dengan motor GSX-RR.

Joan Mir mengawali rangkaian balap perdana di MotoGP Qatar dengan raihan yang terbilang masih jauh dari harapan. Mengawai balapan dari posisi ke-10, Mir mampu membuat trobosan hingga merangsek ke posisi kedua pada lap terakhir.

Namun sayangnya, ia melebar di tikungan terakhir dan membuatnya harus merelakan posisinya diambil oleh dua pebalap Ducati Johann Zarco (Pramac) dan Francesco Bagnaia (Ducati) yang melesat kencang di lintasan lurus jelang garis finis.

“Saya agak terlambat merasakannya. Saya akhirnya menekan dengan keras karena saya tahu di sini penurunan ban cukup besar dan saya mencoba untuk mengaturnya sebanyak yang saya bisa,” ujar Mir sebagaimana dilansir dari Motorsport.

Baca Juga :  Hasil FP1 MotoGP Catalunya: Espargaro Catat Waktu Tercepat

“Secara keseluruhan, ini balapan yang positif. Saya senang dan sekarang kami memiliki kesempatan lain. Rencana yang ideal adalah tidak menyalip Zarco, mempertahankan posisi ketiga dan mencari slipstream-nya untuk melindungi saya dari Pecco (Bagnaia),” tutur Mir.

“Tetapi, ini balapan pertama dan Anda harus mengambil risiko. Karena ambisi, saya dibiarkan tanpa podium.”

Saat ditanya apakah insiden melebar di tikungan terakhir adalah kesalahan, Mir menjelaskan bahwa dia mengambil pendekatan yang lebih luas dengan harapan akan membantunya membawa lebih banyak kecepatan motornya saat berada di jalan lurus.

“Hal terbaik adalah tidak mencoba dan menyalip Zarco dan melakukan slipstream di jalur lurus dan mencoba mempertahankan posisi ketiga. Saya menyalip Zarco di terakhir dan saya berkata ‘baik, jika saya finis kedua itu akan bagus’. Tetapi, saya tahu saya memiliki dua pebalap Ducati yang marah di belakang saya dan itu akan sulit.”

Baca Juga :  Maverick Vinales Akui Tes Pramusim Kali Ini Sangat Merugikan Pebalap

“Saya melihat garis finis sangat dekat dan kedua ‘roket’ menyalip saya. Jadi, agak membuat frustrasi tetapi saya memberikan 100 persen kemampuan saya. Memang benar saya melebar, tetapi biasanya jika Anda melebar dan tidak ada yang menyalip, Anda bisa mendapatkan lebih banyak kecepatan pada akhirnya karena Anda menghentikan motor. Anda kembali dengan lebih cepat. Itu tidak cukup, jadi motor kami bekerja dengan sangat baik,” tukasnya.

Artikel Tag: joan mir, motogp qatar, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan