Carlo Pernat Memuji Cara Maverick Vinales Menghemat Ban

  • Bagikan
5ed4fcd2 carlo pernat memuji cara maverick vinales menghemat ban


Berita MotoGP : Pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat memberi pujian besar kepada sosok Maverick Vinales. Ia merasa kagum dengan cara Vinales menghemat ban ketika tampil di GP Qatar lalu.

Dalam balapan tersebut, Maverick Vinales memang tidak langsung menunjukkan performa yang bagus. Rekan setim Fabio Quartararo itu sempat kesulitan pada awal balapan sebelum akhirnya melesat di posisi terdepan. Salah satu faktor yang membuat Vinales menang adalah manajemen ban yang sangat baik. Ia tidak begitu boros menggunakan ban pada awal balapan sehingga masih punya grip hingga putaran-putaran terakhir. Cara Vinales dalam mengatur penggunaan bannya itu lantas menuai pujian dari Carlo Pernat.

Baca Juga :  Luca Marini Sudah Tidak Sabar Unjuk Gigi di GP Jerman

“Selalu masalah ban. Michelin telah meningkat, tetapi masalah untuk pembalap sekarang adalah beradaptasi dengan ban. Vinales sangat bagus, dia mengejutkan kami semua. Dia berhasil untuk tidak (boros) memakai ban belakang selama setengah balapan dan dia berada dalam posisi untuk mengatur ban lebih baik dengan motornya,” ucap Pernat saat diwawancara oleh media setempat.

Baca Juga :  Honda Pernah Mencoba Hancurkan Valentino Rossi

Untuk balapan kedua di GP Doha nanti, Pernat menilai Vinales harus bisa menjaga konsistensinya. Mengingat balapan masih akan digelar di trek yang sama, teknik tersebut tentunya akan berjalan efektif pula. Akan tetapi, Vinales tidak boleh hanya mengandalkan keahliannya mengontrol penggunaan ban saja. Di sisi lain, kecepatannya juga harus ditingkatkan agar bisa meraih kemenangan dengan lebih mudah.

Artikel Tag: Carlo Pernat, Maverick Vinales, motogp





Source link

  • Bagikan