Bantah Gabung Aprilia, Dovizioso Hanya Diundang Jadi Test Rider

  • Bagikan
af5de216 hanya jadi test rider andrea dovizioso dipastikan tak akan gabung aprilia


Berita MotoGP: Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella, membantah tegas kabar yang menyebut pebalapnya bakal bergabung dengan tim Aprilia di MotoGP 2021.

Status Andrea Dovizioso saat ini memang masih menganggur dari ajang balap MotoGP usai terdepak dari tim pabrikan Ducati pada akhir musim lalu. Hiatus dari MotoGP selama satu musim penuh jadi pilihan rider berusia 33 tahun tersebut.

Namun baru-baru ini, Dovizioso menjalin kesepakatan dengan tim Aprilia.  Hal ini merujuk dari pengumuman Aprilia yang menjadikan Dovizioso sebagai pebalap penguji motor balap mereka secara tertutup di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 12-14 April mendatang.

Baca Juga :  MotoGP Austria 2020 : Petrucci Ribut dengan Aleix Espargaro

Hal ini pun lantas menimbulkan spekulasi lebih lanjut, bahwa Dovi dirumorkan akan bergabung menjadi bagian dari Aprilia di MotoGP 2021.Namun sang manajer, Battistela, langsung menutup rapat-rapat rumor tersebut dan mengatakan tidak ada rencana sedikitpun Dovizioso kembali pada musim ini. Ia memastikan undangan dari tim Aprilia hanya untuk menguji RS-GP dalam balapan musim ini. Battistela menjelaskan bahwa Andrea Dovizioso tak akan bergabung dengan tim Aprilia pada musim ini.

“Yah, menurut saya tidak ada peluang musim ini. Yang pasti, dia ingin melakukan tes dan dia menerima undangan dari Aprilia,” ujar Battistela kepada MotoGP.com.

Baca Juga :  Tampil Moncer, Marc Marquez Dijagokan di Bursa Taruhan

Battistella pun melanjutkan bahwa satu-satunya hal yang bisa dipastikan adalah Dovizioso kembali balapan pada MotoGP 2022. Sementara masa cutinya akan diisi dengan pengujian pada motor balap selagi menunggu kejuaraan berikutnya tiba.

“Dia sangat ingin kembali dengan motor MotoGP. Kami sedang bekerja keras untuk 2022. Kami tidak pernah memikirkan 2020. Untuk saat ini hanya pengujian saja. Kami tidak merencanakan atau membahas hal lainnya. Mungkin akan ada lebih banyak pengujian lagi, dan pada saat ini kami hanya memutuskan melakukan tes ini,” tandasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, aprilia, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan