5 Cara Mencerahkan Kulit Ketiak

  • Bagikan
029cddc5 b4fa 4e76 87b7 39abfe74c089 169



029cddc5 b4fa 4e76 87b7 39abfe74c089 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Kulit ketiak yang lebih gelap dari warna kulit Anda kerap membuat diri tidak percaya diri untuk memakai atasan tanpa lengan. Terdapat sejumlah cara untuk mencerahkan kulit ketiak.

Namun sebelum membahas cara mencerahkan ketiak, penting untuk memahami lebih lanjut tentang kulit Anda.

Kulit ketiak halus dan mirip dengan kulit kelopak mata. Tipis, mudah iritasi, dan terlipat dengan sendirinya – meningkatkan penyerapan produk apa pun di area tersebut.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui bahan-bahan yang dioleskan pada kulit ketiak Anda tanpa menyebabkan iritasi.

Berikut 5 cara mencerahkan kulit ketiak yang belang atau lebih gelap dari warna kulit Anda, seperti dikutip AsiaOne.

1. Gunakan scrub

Salah satu alasan paling umum untuk penggelapan kulit adalah penumpukan sel kulit mati. Meskipun ini adalah kejadian alami, jenis kulit yang lebih kering, sabun yang keras, dan kerusakan akibat sinar matahari membuat kulit Anda menjadi tempat berkembang biaknya kulit mati.

Baca Juga :  Kata Dokter soal Minum Susu untuk Atasi Keracunan

Maka dalam kasus ini, scrub secara teratur akan membantu melawan penumpukan kulit mati.

2. Beralih ke waxing

Ada banyak alasan mengapa ketiak menjadi gelap, tetapi secara umum diyakini bahwa krim cukur dan penghilang rambut adalah dua penyebab utamanya.

Ini karena metode seperti itu hanya menghilangkan bulu di permukaan, yang membuat pertumbuhan kembali rambut di masa mendatang lebih tebal dan kasar dari waktu ke waktu.

Jika Anda penggemar krim cukur atau penghilang bulu, cobalah beralih ke metode seperti waxing atau epilating – karena metode ini menghilangkan rambut langsung dari akarnya.

Mereka mungkin sedikit lebih sakit daripada yang pertama, tapi rasa sakit itu sementara. Sementara ketiak gelap? Bisa bertahan selamanya.

3. Gunakan baking soda

Jika Anda memiliki ketiak gelap yang parah, Anda bisa mencoba gunakan baking soda atau soda kue. Soda kue adalah agen pemutih yang terbukti dan sering digunakan dalam deodoran karena sifat anti-bau yang dimilikinya.

Baca Juga :  Ternyata Daun jati belanda efektif menurunkan kolesterol bila dikonsumsi secara rutin

Cukup buat soda kue menjadi pasta kental dengan air, gosok dengan kuat, dan bilas.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa menggunakan bahan alami lain yang bisa Anda temukan dengan mudah di dapur Anda seperti cuka sari apel.

4. Gunakan deodoran yang tepat

Meskipun tidak terbukti secara ilmiah, banyak yang percaya bahwa deodoran dapat menyebabkan ketiak menjadi gelap.
Namun bukan berarti Anda harus menyerah pada deodoran. Sebaliknya, Anda dapat memilih merek deodoran lain yang lebih lembut.

5. Kenakan pakaian longgar

Percaya atau tidak, mengenakan pakaian ketat di sekitar area ketiak bisa menyebabkan gesekan, yang mengakibatkan ketiak menjadi lebih gelap.

Dengan begitu, hal itu justru menyebabkan perubahan warna dan penggelapan kulit. Tentu saja, solusi termudah untuk ini adalah menghindari pakaian ketat dan memilih pakaian longgar.

(agn)

[Gambas:Video CNN]






Source link

  • Bagikan