Tumbang di Tangan Persib, Widodo Akui Taktiknya Tidak Efektif

  • Bagikan
804ce987 tumbang di tangan persib widodo akui taktiknya tidak efektif


Berita Liga 1 Indonesia : Persita Tangerang dipastikan tersingkir dari Piala Menpora 2021 usai dikalahkan Persib. Widodo Cahyono Putro pun mengakui bahwa timnya pada laga kemarin memang dibuat tidak berdaya oleh tim lawan.

Sejak menit pertama, Widodo memang sudah membaca permainan yang diterapkan oleh Maung Bandung. Maka dari itu dia pun memainkan kontra strategi dengan menerapkan formasi baru. Tujuannya untuk membuat lawan terpancing untuk terus main menyerang dan lupa akan pertahanan.

Namun ternyata taktik tersebut gagal berbuah manis karena pemain Persib menurutnya bermain cerdik. Alih-alih memaksa lawan melakukan kesalahan, justru Persita yang dibombardir hinga kecolongan dua gol saat laga baru berusia 35 menit.

“Selamat pada Persib yang sudah memenangkan pertandingan. Memang kami di babak pertama kita menerapkan 3-5-2 dengan harapan kita bisa menahan mereka dulu dan di babak kedua bisa menyerang,” kata Widodo saat diwawancara usai laga kemarin.

“Tetapi ya memang kecerdikan dari pemain Persib ini tidak bisa kita jaga dan kontrol. Babak pertama kita kehilangan kontrol. Di babak kedua kita ada perubahan dan itu sangat positif untuk perkembangan tim menuju ke Liga 1,” ujarnya melanjutkan.

Dengan kekalahan 3-1 yang didapat, artinya skuat Pendekar Cisadane kebobolan enam kali dalam dua laga. Sebelumnya, mereka juga takluk dengan skor identik dari Persiraja di laga perdana lewat hattrick Assanur Rijal.

Sang pelatih mengatakan bahwa barisan belakangnya memang perlu dibenahi. Ketika mereka kehilangan bola dan serangan balik lawan dilancarkan, koordinasi satu sama lain belum solid. Belum lagi kualitas individu pemain yang mayoritas dihuni pemain muda masih perlu ditingkatkan.

“Memang organisasi saat kapan kehilangan bola yang masih kita perbaiki. Dan memang kami seperti yang saya sebutkan tadi dalam permainan masih ada beberapa pemain yang harus ditingkatkan lagi kemampuan individunya,” jelas dia.

Namun dia juga punya alasan kenapa memasang pemain muda di Piala Menpora ini. “Ya memang tujuan awal manajemen supaya pemain muda punya jam bertanding, pengalaman seperti yang saya sebutkan ini momen yang berharga meski menit mainnya sedikit,” kata Widodo memungkasi.

Artikel Tag: Widodo Cahyono Putro, persita, Persib





Source link

  • Bagikan