Johann Zarco Ungkapkan Triknya Tembus Top Speed Hingga 362 Km/Jam

  • Bagikan
58956089 johann zarco ungkapkan triknya tembus top speed hingga 362 kmjam


Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Johann Zarco baru saja membuat kejutan pada sesi FP4 MotoGP Qatar lalu. Ia memecahkan rekor top speed di trek lurus dengan kecepatan mencapai 362,4 km/jam.

Menanggapi kecepatannya yang luar biasa itu, banyak orang bertanya-tanya bagaimana Johann Zarco bisa melakukan hal tersebut. Sang pebalap lantas tidak sungkan untuk berbagi rahasianya kepada publik. Ia mengaku terbantu oleh slipstream dan cara pengeremannya yang sedikit terlambat.

“Ada dua hal, slipstream dan late braking. Anda harus melakukan keduanya secara bersamaan. Kami sempat berpikir mencapai 360 km/jam sungguh memungkinkan, tapi tidak menyangka 362 km/jam. Sungguh senang dengan hasil itu karena selalu merupakan momen spesial,” ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat.

Baca Juga :  Dapat Kritikan Keras dari Legenda MotoGP, Fabio Quartararo Berikan Respon

Kecepatan Zarco ini juga turut menarik perhatian dari Valentino Rossi. The Doctor kaget Zarco bisa melesat sekencang itu. Rossi bahkan menilai kecepatan tinggi seperti Zarco tunjukkan sangatlah berbahaya dan beresiko membuat pebalap mengalami kecelakaan.

Apapun tanggapan dari publik, Zarco kini berusaha untuk tidak berlarut-larut dalam rasa bangganya. Ada hal yang lebih penting daripada sekedar senang memecahkan rekor top speed. Hal yang dimaksud adalah tampil apik pada balapan sesungguhnya. Percuma jika hanya cepat pada sesi latihan bebas, tetapi gagal meneruskan tren positifnya di sesi kualifikasi ataupun balapan sesungguhnya. Manajemen Pramac Ducati sendiri telah menaruh harapan besar kepada Zarco pada musim ini.

Baca Juga :  MotoGP Styria : Divonis Bersalah, Zarco Start dari Pit Lane

Artikel Tag: Johann Zarco, pramac ducati, motogp





Source link

  • Bagikan