Johann Zarco Tembus Kecepatan 360 Km/Jam, Rossi Sebut Berbahaya

  • Bagikan
9ec81f8e johann zarco tembus kecepatan 360 kmjam rossi sebut berbahaya


Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengomentari kecepatan motor Ducati Desmosedici GP yang ditunggangi oleh Johann Zarco pada sesi latihan bebas keempat GP Qatar di Sirkuit Losail, Sabtu (27/3).

Johann Zarco mampu menunjukkan kecepatan fantastis bersama motor Ducati. Ia sekaligus memecahkan rekor kecepatan tertinggi kelas MotoGP dengan mencapai kecepatan 362,4 km/ jam.

Rider asal Prancis itu mematahkan rekor Andrea Dovizioso sebelumnya, yang melesat pada kecepatan 356,7 km/ jam di Sirkuit Mugello pada 2019. Fakta bahwa Zarco melewatkan titik pengereman memang akan menjadi kendala saat balapan.

“Kombinasi Zarco dan Ducati memecahkan rekor kecepatan tahun ini. Ducati sangat mengesankan dan Zarco sangat pandai berada di belakang fairing. Kecil dan selalu dalam posisi aerodinamis. Jika mereka memecahkan rekor di Qatar, mereka bisa lebih cepat lagi di Mugello,” kata Rossi yang hanya mencapai kecepatan maksimum 348,3 km/ jam pada Sabtu, sebagaimana dilansir dari Speedweek.

Baca Juga :  Jadwal MotoGP 2021 Trans7 Lengkap Daftar Nama Pembalap MotoGP 2021 Serta Moto2

Namun Valentino Rossi mengaku khawatir dengan fakta tersebut. Sebab melaju dengan kecepatan sekencang itu tentu berbahaya dan berisiko besar.

“Apakah kecepatan ini berbahaya? Bagi saya, ini sudah sangat berbahaya dari kecepatan 330 km/ jam. 330 dan 360 km/ jam itu adalah angka yang luar biasa. Saya rasa semua penggemar motorsport senang dengan angka-angka seperti ini karena sangat mengesankan. Tapi tentu saja, kecepatan ini juga berbahaya,” tandasnya.

Baca Juga :  Adik Marquez Disebut Ayam Sayur? Mengapa

Meski Zarco yang sanggup mencatat kecepatan tercepat, namun saat sesi kualifikasi, rider Ducati lainnya, Francesco Bagnaia meraih pole position.  Rossi pun mengaku bangga dengan anak didiknya di VR46 Riders Academy tersebut

“Memulai musim dengan pabrikan Ducati seperti ini adalah yang maksimal. Dia sangat mengesankan. Menurut saya, dia adalah penerjemah Ducati yang hebat karena telah berhasil mengubah gaya mengemudinya sedemikian rupa,” tutur Rossi.

“Dia menemukan cara untuk mengatasi masalah motor dan pada saat yang sama memanfaatkan kekuatannya sepenuhnya,” tandasnya..

Artikel Tag: Johann Zarco, Valentino Rossi, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan