Cukup Bayar Rp 250 Ribu /Bulan, Pedagang Dapat Berjualan di Pasar Kuliner Taman Santoso Kepahiang

  • Bagikan
d6c3369b images 2021 03 30t123511.923

KepahiangDinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu mulai mengoperasikan bangunan Pasar Kuliner yang berlokasi di dalam Taman Santoso Pasar Kepahiang.

Sebanyak 24 lapak disiapkan untuk masyarakat Kepahiang yang berminat berjualan di sana dan bisa menghubungi Disparpora Kepahiang. Untuk sewanya berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) yang telah ditetapkan Rp 250 ribu /bulannya.

Melansir Radarkepahiang.id, Senin (29/03/2021) Kepala Disparpora Kepahiang, Tedy Adeba, ST menyampaikan, pengoperasian pasar kuliner akan dilaksanakan tinggal menunggu pedagang mendaftar.

Baca Juga :  TWA Punti Kayu Sudah Dibuka, Tapi Tetap Jaga Prokes – cakrawalarafflesia

“Jadi masyarakat Kabupaten Kepahiang yang berminat untuk berjualan di dalam Taman Santoso, silahkan saja menghubungi Disparpora Kepahiang,” sampai Tedy.

Menurut Tedy, sejauh ini kisaran 2 – 5 pedagang yang sudah menghubungi pihaknya untuk menyewa lapak yang disediakan. Dengan total 24 lapak, artinya masih banyak lapak yang belum bertuan.

Selain menyewakan kepada masyarakat dengan usaha kulinernya, lapak tersebut juga disewakan untuk penjual buah. “Di pasar kuliner, penjual buah juga bisa berjualan di sana. Nantinya THL kita tugaskan berjaga di lokasi pasar kuliner tersebut,” kata Tedy.

Baca Juga :  Kakanwil Harun Minta KaLapas/Rutan se-Sulsel Jaga Stabilitas Keamanan Cegah Adanya Pelarian

Dengan bangunan pasar kuliner Kabupaten Kepahiang dioperasikan, ke depan penataan fasilitas lainnya juga akan dilakukan Disparpora Kepahiang. Sehingga berdampak kepada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Secara berlahan taman santoso akan kita benahi. Target kita ke depan Taman Santoso Kepahiang bisa menjadi tempat santai dan bermain masyarakat,” demikian Tedy.

Source Radarkepahiang.id

  • Bagikan
Positive SSL