Cita Citata Mewek Curhat Dipanggil KPK dan Susah Bayar Pajak

  • Bagikan
0b868c95 kpk periksa cita citata 2 169



kpk periksa cita citata 2 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Pedangdut Cita Citata mewek ketika curhat pengalamannya dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga tak kuat membayar pajak yang totalnya mencapai Rp700 juta.

Cita Citata mengklarifikasi di kanal Youtube Riweuh Paciweuh terkait statusnya sebagai terperiksa dalam kasus korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) yang turut menjerat mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara pada Jumat (26/3).

Cita Citata mengakui mengalami situasi berat jarang sekali mendapat tawaran manggung karena kondisi pandemi saat ini.

“Jujur saja aku sampai sedih. Aku kayak selama satu tahun nggak ada kerjaan, sama sekali susah dari pendapatan 100 persen jadi 10 persen. Cuma ngandalin dari TV saja. Tapi sedangkan, kebutuhan kita kan banyak. Orang-orang tahu, semua seleb itu kaya, padahal nggak semua, kalau nggak kerja nggak ada duit juga. Pas ada kerjaan itu, aku senang banget, makanya nggak banyak omong di media, aku drop banget,” ujarnya sembari menyeka air mata dengan tisu.

“Cari duit halal itu banyak banget cobaannya. Udah lagi waktunya kita lagi kayak gini, susah banget. Belum lagi aku punya masalah, bukan percintaan, kalau itu mah biasa. Aku bayar pajak sampai Rp700 juta, gara-garanya manajer aku yang dulu nggak bayar pajak, tapi atas nama aku. Tapi uangnya itu nggak aku terima karena uang dari TV semua ditabung, lagi susah bayar Rp700 juta, datang lagi KPK, kayaknya banyak banget masalah,” tuturnya sembari menangis.

Baca Juga :  5 Potret Ultah Azka Corbuzier dari Tahun ke Tahun, dari Imut Sampai Jadi Atletis!

Cita Citata diperiksa dalam kaitannya dengan tersangka Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemensos, Matheus Joko Santoso.

Nama Cita Citata sempat disebut dalam persidangan terdakwa dana Bansos Harry sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja. Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan pemeriksaan pedangddut itu untuk mendalami dugaan pencucian uang terkait kasus korupsi Bansos.

Cita Citata diketahui menerima honor saat mengisi acara Kemensos di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pihaknya juga mengonfirmasi mengenai biaya Cita Citata dalam sekali manggung.

Jumlah honor Cita Citata itu yang ditelusuri KPK jika ada indikasi pencucian uang. Sang seleb sendiri sempat enggan membeberkan tarifnya di acara Labuan Bajo. Namun di kanal Youtube Dinar Candy, ia blak-blakan soal besaran tarif yang ia terima.

Cita menyebut bayaran Rp150 juta bukan hanya untuk dirinya sendiri sebagai pengisi acara.

“Sebetulnya, uang on air sama off air berbeda, jadi kalau di TV itu itung-itung promo, dan uangnya bisa dikirim 3 bulan kemudian. Kalau off air lumayan besar, tapi tidak Rp150 juta. Tapi bisa jadi Rp150 juta yang keluar itu bisa dari tiket pesawat bisnis, hotel yang harus dibayar, uang transport lah, tapi uangnya tidak ditransfer segitu,” aku Cita Citata.

Baca Juga :  Sutradara Buka Suara Terkait Video Klip Via Vallen dan Dyrga Dadali Dituding Plagiat

Udah gitu ada sunat-menyunat, makelar-makelar, sebelum ke artis, disunat dulu ke EO, dipotong manajemen. Jadi ke akunya (dapat) mah sedikit. Kemarin sempat baca di beberapa artikel, setelah ditanya penyidik, itu wakil ketua KPK, menyatakan Cita itu sudah sesuai dengan rate-nya, jadi dia biilang tak harus dibalikin,” tuturnya.

Cita Citata pun menilai perkiraan seorang artis mendapat bayaran Rp1 miliar perjam amat berlebihan. Ia menyebut standarnya Rp150 untuk bayaran artis seperti dirinya yang manggung.

Flownya, lewat EO transfer ke manajer, manajer ke Cita. Cita orang ketiga. Makanya saya bilang tuh di sana (KPK), bapak salah sasaran, karena saya nggak tahu uang real ke saya itu berapa. Saya masih pegang kontraknya juga,” ucapnya.

(tim/bac)

[Gambas:Video CNN]






Source link

  • Bagikan