Adik Kim Jong Un Kembali Tebar Ancaman, Bidik Presiden Korsel

  • Bagikan
dce6b312 caea 4eaa b42b b0958978f17c 169



dce6b312 caea 4eaa b42b b0958978f17c 169

Jakarta, cakrawalarafflesia – Adik perempuan Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un yakni Kin Yo Jong kembali menyebar ancaman. Kali ini, perempuan itu memperingatkan Presiden Korea Selatan (Korsel), Moon Jae In.

Hal ini sebagai balasan dari komentar pemimpin negeri Kpop itu soal uji coba rudal, yang diluncurkan Korut pekan lalu. Sebelumnya Moom mengatakan kedua negara serumpun dan Amerika Serikat (AS) harus segera melanjutkan dialog.

Baca Juga :  Nyebrang Jalan, Seorang Anak di Kepahiang Tertabrak Mobil

Kim Yo Jong menyebut pernyataan Moon memalukan. Karena pemimpin Korsel itu menunjukkan nada setuju dengan AS, yang mengutuk uji coba rudal tersebut.

Moon, kata dia, menilai program rudal balistik dan nuklir Korut merupakan ancaman serius bagi perdamaian dan keamanan internasional. Padahal Korut ingin menunjukkan kemajuan yang stabil dari program senjatanya.

“Perilaku tidak masuk akal dan kurang ajar dari Korsel persis sama dengan logika AS yang mirip gangster,” kata Kim Yo Jong dalam sebuah pernyataan yang dimuat oleh KCNA, dikutip Reuters, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga :  Istri Paksa Suami Jual PS5 yang Mirip Penjernih Udara

Sebelumnya, Korut mengatakan telah meluncurkan jenis baru rudal balistik taktis jarak pendek. Presiden AS Joe Biden mengatakan tes itu melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB, tetapi ia menegaskan Paman Sam tetap membuka diplomasi dengan Pyongyang.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)




Source link

  • Bagikan
Positive SSL