Xiaomi Bakal Hadirkan Chipset Buatan Sendiri, Gantikan Snapdragon?

  • Bagikan
100fe7de 89324 logo


cakrawalarafflesia – Setelah mengumumkan Mi Mix beberapa hari lalu, Xiaomi juga mengumumkan bakal hadirkan chipset baru khusus untuk ponselnya untuk acara peluncuran 29 Maret di China.

Dalam poster yang dibagikan di situs microblogging China Weibo, chip yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi ini sedang dalam perjalanan.

Dikutip dari XDA Developers, Minggu (28/3/2021), beberapa pihak eksekutif perusahaan juga membagikan teaser poster yang menampilkan kata-kata ‘surged’ atau ‘surging’, yang diyakini sebagai nama chipset tersebut.

Ini bukan pertama kali Xiaomi menghadirkan chipset buatan sendiri. Pada 2017 lalu, perusahaan telah menghadirkan chipset yang disebut Surge S1 pada smartphone Mi 5C.

Baca Juga :  Sungkem ke Orang Tua Asuh, Momen Anak Yatim Piatu Menikah Ini Bikin Mewek

Baca Juga:
Mi Mix Bakal Diluncurkan 29 Maret, Ponsel Lipat Xiaomi Pertama?

Bahkan, Xiaomi mengklaim chipset buatannya itu lebih kuat dari prosesor buatan Qualcomm saat itu, Snapdragon 625.

Xiaomi belum membagikan informasi lanjutan saat ini, namun poster itu menandakan bahwa chip buatannya tidak akan menjadi terobosan baru.

Tanggal peluncuran Mi Mix digadang ponsel lipat pertama Xiaomi. [Weibo]
Tanggal peluncuran Mi Mix digadang ponsel lipat pertama Xiaomi. [Weibo]

Chipset ‘surged’ atau ‘surging’ apapun namanya, diyakini menjadi prosesor smartphone mandiri yang akan menawarkan kinerja setara chipset buatan Qualcomm saat ini.

Baca Juga :  Algoritma Google Terbaru Diterapkan di Juni, Punya 3 Faktor Penilaian Baru

Kemungkinan lain, chipset buatan Xiaomi akan terintegrasi dengan chipset Snapdragon yang sudah ada ataupun chipset terbaru.

Sebagaimana diketahui, Xiaomi telah mengumumkan agenda besar pada 29 Maret. Perusahaan mengkonfirmasi akan bawa beberapa smartphone baru seperti Mi 11 Ultra, Mi 11 Lite, hingga Mi Mix.

Baca Juga:
Waduh! Xiaomi Bakal Naikkan Harga Smartphone, Ini Penyebabnya





Source link

  • Bagikan